IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Cara Lihat WhatsApp Status Orang Lain tanpa Ketahuan

Pesan Whatsapp. Ilustrasi. WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia.

WhatsApp status akan hilang dalam waktu 24 jam.

 JAKARTA — WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Aplikasi milik Meta ini menawarkan berbagai fitur lain selain pesan dan panggilan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.


Dilansir dari India Today, Rabu (9/11/2022), fitur-fitur yang disediakan di WhatsApp termasuk panggilan grup, fitur komunitas, dan sharing status. Fitur WhatsApp Status mirip dengan Instagram dan Facebook serta memungkinkan Anda untuk berbagi pembaruan teks, foto, video, dan GIF yang hilang setelah 24 jam. 


Jika seseorang memposting WhatsApp story, mereka dapat melihat nama orang yang telah melihatnya. Meskipun fitur ini memberi tahu kita tentang orang-orang yang melihat pembaruan status harian Anda, terkadang kita sering ingin tetap tersembunyi saat kita memeriksa story orang lain. WhatsApp memiliki fitur untuk membantu Anda melihat Story tanpa masuk ke daftar pemirsa.


Mematikan tanda terima baca (read-receipt) WhatsApp


Mematikan tanda terima baca tidak hanya akan mematikan centang biru di obrolan Anda, tetapi juga memungkinkan Anda melihat status seseorang tanpa memberi tahu mereka. Namun, setelah mematikan read-receipt Anda juga tidak akan bisa melihat tampilan status WhatsApp Anda.


Untuk mematikan read-receipt:

  • Buka WhatsApp di smartphone Anda.
  • Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Settings.
  • Klik Accounts dan pilih Privacy.
  • Sekarang nonaktifkan sakelar untuk Read Receipts.

Lihat WhatsApp story secara offline

  • Buka WhatsApp dan tunggu beberapa menit agar aplikasi memuat Stories.
  • Sekarang matikan WiFi atau data seluler di ponsel Anda dan buka cerita yang ingin Anda lihat.
  • Aktifkan incognito mode.  Jika Anda menggunakan desktop WhatsApp, alihkan ke incognito mode dan buka WhatsApp untuk web Anda. Anda akan dapat melihat Stories tanpa ketahuan.

Buka file WhatsApp di File Manager


Untuk pengguna Android ada satu cara lagi untuk melihat WhatsApp stories. Anda dapat mengakses semua media WhatsApp Anda yang tersimpan di folder WhatsApp. Untuk itu buka File Manager> Internal Storage > WhatsApp >Media. Sekarang buka folder bernama ‘Statues’.


Di folder ini, Anda akan dapat melihat gambar atau video yang dibagikan oleh kontak di WhatsApp.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Cara Lihat WhatsApp Status Orang Lain tanpa Ketahuan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!