Jumat, 26/04/2024 - 07:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Resmi Pasarkan BZ4X, TAM: Bukti Toyota Serius Dukung Program Elektrifikasi Indonesia

ADVERTISEMENTS

Toyota BZ4X hadir sebagai produk yang bisa memperluas opsi konsumen kendaraan listrik

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Ajang KTT G20 menjadi kesempatan  bagi pabrikan otomotif nasional untuk lebih berkontribusi mendorong industri kendaraan listrik di Tanah Air. Seperti yang dilakukan Toyota dengan meminjamkan Toyota BZ4X. Mobil battery electric vehicle (BEV) tersebut kini telah resmi dipasarkan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, peluncuran Toyota BZ4X merupakan bukti  Toyota serius dalam mendorong program elektrifikasi dari Pemerintah Indonesia. “Ini adalah langkah awal Toyota dalam meramaikan pasar BEV di Indonesia. Selanjutnya, kami juga akan terus menghadirkan BEV sebanyak 30 unit secara bertahap,” kata Henry dalam peluncuran Toyota BZ4X di Jakarta, Kamis (10/11).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mitsubishi Beri Bocoran Rencana Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia


Toyota BZ4X sendiri merupakan mobil ramah lingkungan dalam format SUV berkapasitas 5 orang. Produk yang dipasarkan seharga Rp 1,190 miliar ini pun hadir cukup menggoda dengan desain segar dan maskulin karena kental dengan nuansa garis tegas.

ADVERTISEMENTS


Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota BZ4X hadir sebagai produk yang bisa memperluas opsi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik yang fungsional.”Mobil ini memiliki keunggulan dari berbagai aspek baik dari segi dimensi, ground clearance dan fitur,” kata Anton.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebagai sebuah SUV, mobil ini hadir dengan ground clearance 210 mm sehingga bisa jadi kendaraan yang siap diajak berjelajah di medan yang beragam. Sementara itu, untuk menunjang kabinya yang lapang, mobil rakitan Jepang ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof untuk memberikan kesan berkendara yang menyenangkan sekaligus menambah kesan lega pada bagain kabin.

Berita Lainnya:
Penjualan Kendaraan Listrik Naik 118,25 Persen di Kuartal Pertama 2024


Selain itu, mobil ini juga menerapkan fitur rotary gear selector dan advance park. Lewat semua fitur canggih tersebut, pengemudi pun makin dimudahkan dalam mengoperasikan kendaraan dan saat parkir. Menurutnya, BEV ini mengandalkan baterai lithuum 71,4 kWh dengan daya jelajah 500 kilometer. Performanya pun cukup mumpuni karena powertrain elektriknya mampu menyajikan output 204 daya kuda dan torsi 266 Nm.


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi