IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pengamat Politik Sebut Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Berpotensi Menang di Pilpres 2024

Pengamat Politik Sebut Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Berpotensi Menang di Pilpres 2024
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH -Kandidat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden semakin hangat dibicarakan. Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pun disebut berpotensi menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Hal itu diungkapkan oleh Pengamat politik DR Harits Hijrah Wicaksana. Ia  mengatakan jika Ganjar Pranowo diduetkan dengan Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) maka pasangan ini berpotensi menang pada Pilpres 2024.

“Elektoral keduanya cukup tinggi jadi berpotensi menang pada Pilpres 2024,” kata Harits dikutip dari ANTARA pada Jumat (11/11/2022). 

Berdasarkan hasil lembaga survei saat ini bahwa elektoral Ganjar 26 persen dan Prabowo 22 persen sehingga dapat mengalahkan pasangan capres lainnya.

BACA JUGA:
Yudo: Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

Selain itu juga keduanya  berasal dari partai besar pemenang pemilihan umum (Pemilu) 2019 yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Kami mempercayai hasil metode survei itu, karena tingkat kesalahan survei itu relatif kecil,” katanya menjelaskan.

Menurut dia, saat ini, Gubernur Jawa Tengah belum ada kepastian dari PDI Perjuangan untuk capres,namun bila dipersiapkan oleh Megawati Soekarnoputri dipastikan suara elektoral Ganjar sangat melejit.

Bahkan, ia meyakini jika Ganjar dan Prabowo diduetkan bisa menangi pilpres dalam satu putaran.

Ia juga menyatakan, kemungkinan PDI Perjuangan hitung -hitungan secara rasional dalam memilih capres yang memiliki elektoral tinggi agar tidak kalah pada Pemilu 2024, dan dapat mengulang kesuksesan saat mengusung Joko Widodo.

BACA JUGA:
Tren Penerbangan Meningkat, Traveloka Luncurkan Tagline 'Life, Your Way'

Ia mengatakan,peserta Pilpres 2024 dengan aturan main presidential threshold (PT) alias ambang batas presiden sebesar 20 persen bisa tiga pasang capres dan cawapres.

Sebab, apabila dua pasang capres dan cawapres sangat disayangkan, karena akan kehilangan satu porsi.

Para pasangan capres dan cawapres itu tentu orang – orang terbaik sebagai anak bangsa yang berkeinginan membangun bangsa ini menjadi lebih baik dan maju.

Namun, kata dia, saat ini, peta komunikasi politik antarcapres dan wakilnya mulai cair, seperti sekarang Partai Demokrat, Nasdem dan PKS sudah bergabung, dan sepakat mengusung pasangan capres Anies Baswedan dan wakilnya Agus Harimurti Yudhoyono

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Pengamat Politik Sebut Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Berpotensi Menang di Pilpres 2024
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!