Sabtu, 27/04/2024 - 11:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Borneo FC Belum Agendakan Laga Uji Coba Lanjutan

ADVERTISEMENTS

Borneo FC menggelar TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober-19 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Borneo FC belum mengagendakan laga uji coba lanjutan. Ini setelah pertandingan persahabatan kontra PSIM Yogyakarta yang hasilnya tidak maksimal lantaran faktor cuaca, yakni hujan deras disertai petir dan angin kencang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Laga uji coba yang dijalani Pesut Etam melawan PSIM di Yogyakarta International School, Sabtu (12/11/2022), hanya berlangsung satu babak sebelum dihentikan akibat faktor cuaca yang membahayakan keselamatan pemain.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Keselamatan pemain di atas segalanya. Makanya kami memutuskan uji coba dihentikan karena faktor alam sama sekali tak mendukung,” kata asisten pelatih Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klub, Selasa (15/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ten Hag Khawatir MU Kembali Dipermalukan Bournemouth

Farid mengakui, keinginan tim pelatih untuk melihat hasil latihan dan evaluasi selama melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta dengan uji tanding kontra Laskar Mataram, julukan PSIM terpaksa buyar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Seandainya hanya hujan, lanjut Farid, mungkin uji coba akan terus dimainkan. Namun petir dan angin kencang sangat membahayakan keselamatan pemain sehingga kedua tim sepakat menghentikan latihan bersama tersebut.

Laga uji coba tersebut merupakan yang kedua yang dilakoni Borneo FC dalam masa menjalani TC di Yogyakarta, usai laga persahabatan kontra Persis Solo d Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2022).

Dengan tak maksimalnya uji coba kedua itu, kata Farid, tim pelatih belum menentukan kapan uji coba berikutnya dilaksanakan. Tidak tertutup kemungkinan melawan PSIM diulang, atau mencari tim latih tanding lainnya.

Berita Lainnya:
Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool, Wonderkid MU Ini tak Terlalu Bergembira, Kok Bisa?

“Kami lihat situasi dan kondisi ke depannya bagaimana. Kalau memang lanjutan kompetisi Liga 1 masih agak lama, maka bisa saja uji coba lagi. Kalau menurut keinginan pelatih, memang masih ada uji coba lanjutan bagi tim,” ujar Farid.

Borneo FC menggelar TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober-19 November 2022 mendatang dengan sejumlah agenda, termasuk menjalani empat pertandingan uji coba dengan tim-tim lain.

Pada uji coba perdana, klub yang bermarkas di Samarinda itu ditahan imbang Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, dengan skor 1-1 di Stadion Sriwedari, Solo.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi