Jumat, 03/05/2024 - 01:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kelompok Taliban Pegang Teguh Hukum Islam yang Ketat

ADVERTISEMENTS

Taliban menegaskan akan berpegang teguh pada hukum Islam yang ketat

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

KABUL — Taliban menegaskan akan berpegang teguh pada interpretasi ketat mereka terhadap hukum Islam atau Syariah. Hal ini sekaligus menggarisbawahi niat kelompok itu melanjutkan kebijakan yang diterapkan sejak mengambil alih Afghanistan, lebih dari setahun yang lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama tahun-tahun sebelumnya saat berkuasa di akhir 1990-an, Taliban diketahui melakukan eksekusi publik, cambuk dan rajam, terhadap mereka yang terbukti bersalah dan dihukum karena kejahatan di pengadilan Taliban.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelah mereka menyerbu Afghanistan pada Agustus 2021, ketika pasukan Amerika dan NATO berada di minggu-minggu terakhir penarikan mereka dari negara itu setelah 20 tahun perang, Taliban pada awalnya berjanji untuk lebih moderat dan mengizinkan hak-hak perempuan dan minoritas.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun sebaliknya, mereka telah menindak lebih keras atas hak dan kebebasan. Perempuan dilarang berada di taman, pasar malam, pusat kebugaran, bahkan untuk sebagian besar bentuk pekerjaan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Suara Kemerdekaan Palestina Sudah Bergaung di Bandung 69 Tahun Lalu

Dilansir di Washington Post, Jumat (18/11/2022), perempuan di negara itu diperintahkan untuk menutupi diri dari ujung kepala sampai ujung kaki. Di sisi lain, anak perempuan dilarang pergi ke sekolah setelah kelas enam. Taliban juga melakukan pembatasan terhadap musik dan media.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, Hibatullah Akhunzada selaku pemimpin tertinggi kelompok tersebut telah bertemu dengan hakim Taliban beberapa hari yang lalu. Mereka diinstruksikan untuk menerapkan hukum Syariah dalam keputusan mereka.

Mujahid mengatakan instruksi ini mendorong persepsi bahwa hukum Islam telah ditinggalkan di Emirat Islam, sebagaimana Taliban menyebut pemerintahan mereka. Tapi bukan itu masalahnya, tambahnya.

“Bukan berarti Emirat Islam tidak menerapkan aturan-aturan Allah SWT sejak berkuasa. Sebaliknya, emirat Islam berkomitmen untuk menerapkan semua hukum Syariah sejak hari pertama,” ujar dia.

Video dan foto pejuang Taliban yang menghukum orang karena berbagai pelanggaran sering muncul di media sosial dalam 15 bulan terakhir, meskipun para pejabat tidak pernah mengonfirmasi insiden ini.

Berita Lainnya:
Upaya Rusia Hapus Taliban dari Daftar Organisasi Teroris 

Di provinsi Bamiyan, seorang pria dan wanita muda ditangkap dan dicambuk di depan umum masing-masing 39 kali. Seorang saksi yang tinggal di daerah tersebut menyatakan hukuman ini diberlakukan karena mereka diduga memiliki hubungan di luar nikah.

Warga yang berbicara dengan syarat anonim karena takut akan pembalasan, mengatakan dia pergi ke stadion Shaheed Mazari di mana hukuman itu terjadi. Ratusan penduduk setempat menonton tetapi dilarang mengambil foto dan merekam. Taliban tidak dapat segera dihubungi untuk mengomentari insiden tersebut.

Kelompok pemberontak ini telah berjuang dalam transisi mereka dari pemberontakan dan peperangan ke pemerintahan, di tengah kemerosotan ekonomi dan penolakan masyarakat internasional atas pengakuan resmi.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan semakin khawatir pembatasan pendidikan anak perempuan, serta langkah-langkah lain yang membatasi kebebasan dasar, akan memperdalam krisis ekonomi Afghanistan dan menyebabkan ketidakamanan, kemiskinan dan isolasi yang lebih besar.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi