Minggu, 05/05/2024 - 01:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Traveloka Travel Fair Catat Tren Perjalanan Akhir Tahun Meningkat

ADVERTISEMENTS

Minat masyarakat Indonesia liburan keluar negeri pada 2022 tumbuh sebesar 40 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Perhelatan Traveloka Travel Fair 11.11 mencatat hampir satu juta orang berpartisipasi dalam acara yang berlangsung pada 4-11 November 2022. Kegiatan itu bertujuan membantu masyarakat merencanakan perjalanan jelang akhir tahun ini, yang menunjukkan antusiasme konsumen cukup tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Berdasarkan data dari Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) menyebutkan bahwa pariwisata internasional menunjukkan pemulihan yang kuat. Sebanyak 474 juta wisatawan melakukan perjalanan ke luar negeri selama periode Januari hingga Juli 2022. Angka itu naik drastis dibandingkan pada periode yang sama 2021 dengan total jumlah 175 juta wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan, dengan kondisi global yang semakin pulih dari pandemi, minat masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin menguat. “Sepanjang tahun ini kita sudah mendengar istilah revenge travel, di mana masyarakat di seluruh dunia memiliki keinginan kuat untuk kembali berwisata, begitu pun dengan masyarakat Indonesia,” kata Shirley dalam siaran pers di Jakarta, Senin (21/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PHRI Bali Estimasi Belanja Wisatawan Domestik Rp 1,5 Juta Saat Lebaran

Traveloka mencatat bahwa minat masyarakat terhadap destinasi domestik maupun internasional terus mengalami pertumbuhan, terutama destinasi di Asia Tenggara. Hal itu terbukti dengan adanya peningkatan minat masyarakat yang tumbuh sebesar 40 persen untuk melakukan perjalanan ke Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Taiwan, dan Australia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami sangat berterima kasih dengan antusiasme konsumen terhadap Travel Fair 11.11 dalam menyambut libur akhir tahun bersama Traveloka. Untuk itu, Traveloka akan terus berkomitmen untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan solusi yang tepat bagi konsumen untuk merencanakan perjalanan dengan lebih mudah, baik untuk destinasi di dalam maupun luar negeri,” ucap Shirley.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jokowi Tak Bisa Langsung Bertemu Megawati, Hasto Ungkap Syarat, Sebut soal Abuse of Power


Selain luar negeri, destinasi domestik juga tetap menjadi primadona bagi konsumen Traveloka. Lokasi favorit kota besar yang menjadi incaran selama Traveloka Travel Fair 11.11. adalah Bali, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta. Menariknya, promosi Traveloka juga menunjukkan munculnya minat terhadap lokasi wisata yang mulai berkembang, seperti Batam, Pekanbaru, Biak, Manado, Timika, dan Kendari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Traveloka Travel Fair 11.11 hadir untuk membantu konsumen merencanakan perjalanan impian dengan lebih mudah dan nyaman, baik untuk destinasi di dalam negeri maupun luar negeri,” kata Shirley.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi