Jumat, 26/04/2024 - 17:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Bunda Literasi dan Duta Baca Pelajar

ADVERTISEMENTS

Calang– Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin menghadiri sekaligus membuka talk show gemar membaca dan pengukuhan bunda literasi serta duta baca pelajar Aceh Jaya di kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya. Acara yang berlangsung pada hari selasa (22/11/2022) turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh serta unsur FORKOPIMDA, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Jaya, Kepala SKPK, tenaga pendidik dan kalangan pelajar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam kesempatan ini, Nurdin sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh yang telah bersedia menggelar kegiatan talkshow gemar membaca di Kabupaten Aceh Jaya, beliau berharap momentum tersebut dapat menjadi penyemangat seluruh elemen yang ada untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membaca sejak dini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ketika kita membicarakan tentang membaca maka kita bicara bagaimana meningkatkan literasi yang merupakan bagian dari membangun sebauah peradaban. Kalau kita melihat kemampuan dari para pendahulu kita para ulama-ulama terdahulu di zamannya yang sulit mereka bisa menghasilkan karya-karya besar maka kita bertanya kepada diri, apakah kita bergerak semakin majukah atau sebuah kemunduran, pertanyaan ini merupakan otokritik untuk kita semua, karena membangun literasi bukan hanya tugas dari pemerintah semata, tetapi bagian dari seluruh elemen masyarakat, oleh karena itu kita harus memompa semangat hari ini lebih baik dari kemaren dan besok lebih baik dari hari ini agar kita menjadi manusia yang berbudaya dan beruntung” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jelang Idul Fitri, Satreskrim Polresta Banda Aceh Cek SPBU

Apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Aceh lewat Dinas Perspustakaan dan Kearsipan Aceh adalah langkah-langkah dan terobosan maju untuk menyemangati budaya membaca dan budaya menulis karena kemampuan kita membaca dan menulis akan menentukan dimana kita berada. persoalannya yang muncul selama ini bukan hanya karena anggaran tetapi bagaimana kita bisa mengimplementasikan pada tatanan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat secara umum.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bustami Sampaikan LKPJ Gubernur Aceh 2023 dalam Sidang Paripurna DPRA

“Sejak tahun 1972, UNESCO telah memberikan prioritas terhadap pembinaan minat baca melalui program Books for All ( buku untuk semua orang) yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca di masyarakat dunia. Sebenarnya dikalangan umat islam, sejak wahyu pertama diturunkan kepada Rasullullah sudah diperintahkan kepada Umatnya untuk membaca,“ lanjut Nurdin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengukuhkan Zuraidiati sebagai Bunda Literasi Aceh Jaya dan Hazizah, siswi SMA 1 Setia Bakti sebagai Duta Baca Pelajar Kabupaten Aceh Jaya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi