Sabtu, 04/05/2024 - 00:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Harbukfes 2024 di Untirta Datangkan Najwa Shihab Hingga Ria Ricis, Marak Diskon Buku

ADVERTISEMENTS

Rapat rencana kegiatan Harbukfes di Kantor UPA Perpustakaan, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SERANG — Unit Penunjang Akademik (UPA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Ikapi Banten merencanakan kegiatan Hari Buku Nasional yang diperingati pada bulan Mei mendatang bertajuk ‘Harbukfes 2024’ dengan tema “Inspirasi Literasi untuk Semua”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal itu mengemuka dalam rapat rencana kegiatan Harbukfes di Kantor UPA Perpustakaan, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jumat (19/4/2024). Ini dihadiri Kepala UPA Perpustakaan Untirta Dr. Firman Hadiansyah, M.Hum., Ketua Ikapi Banten Andi Suhud Trisnahadi, dan Ketua Influencer dan Content Creator Network (ICN) Banten Ovie Leonard yang dikenal dengan Rambo Banten.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hafiz Quran Bisa Kuliah dengan Beasiswa di Cyber University, Lihat Syaratnya di Sini

Adapun pelaksanaan kegiatan ‘Harbukfes 2024’ akan dilaksanakan pada 13-19 Mei 2024 di Lab Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari. Firman mengatakan acara akan diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya workshop keliterasian.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Workshop tersebut mengundang tokoh literasi nasional. Di antaranya Duta Baca Nasional Gol A Gong, Najwa Shihab, Maman Suherman, Dr. Neng Dara Affiah, M.Si., Ria Ricis, Andika Hazrumy, Edi Bonetski (literasi visual) dan lain sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Najwa Shihab kita undang untuk menceritakan bagaimana literasi dan anak muda. Terkait dengan sponsorship kita terus berusaha misalnya ke mitra perbankan, dunia usaha serta pemerintah. Mudah-mudahan bisa terlibat,” ujar Firman, dalam keterangan tertulis yang diterima, Ahad (21/4/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Andi mengatakan, hal yang paling menonjol untuk persiapan kegiatan ini adalah terkait teknis dengan keterlibatan para penerbit. Teknisnya akan melibatkan puluhan penerbit nasional termasuk menjadi partner kita sekarang yakni Readevouz dari Republika.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pernah Juara Beauty Pageant? Bisa Dapat Beasiswa Kuliah dari Cyber University

“Readevouz dari Republika akan mengundang 80 penerbit nasional termasuk buku khusus seperti buku braille dan kitab-kitab pesantren karena analisis kita terakhir melaksanakan Harbuknas di Untirta tahun 2021 itu lebih banyak peminatnya buku untuk pesantren,” katanya.

Andi menambahkan, pihaknya juga akan bergerak terkait dengan sponsor ini. “Salah satu langkah yang dalam waktu dekat ditempuh adalah sosialisasi atau promosi. Promosi mulai pekan depan kita gencarkan dan kami harap gaungnya bisa meledak karena akan ada diskon besar-besaran sampai 80 persen,” kata Andi.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi