Jumat, 19/07/2024 - 04:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Harbukfes 2024 di Untirta Datangkan Najwa Shihab Hingga Ria Ricis, Marak Diskon Buku

Rapat rencana kegiatan Harbukfes di Kantor UPA Perpustakaan, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jumat (19/4/2024).

SERANG — Unit Penunjang Akademik (UPA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Ikapi Banten merencanakan kegiatan Hari Buku Nasional yang diperingati pada bulan Mei mendatang bertajuk ‘Harbukfes 2024’ dengan tema “Inspirasi Literasi untuk Semua”.

Hal itu mengemuka dalam rapat rencana kegiatan Harbukfes di Kantor UPA Perpustakaan, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jumat (19/4/2024). Ini dihadiri Kepala UPA Perpustakaan Untirta Dr. Firman Hadiansyah, M.Hum., Ketua Ikapi Banten Andi Suhud Trisnahadi, dan Ketua Influencer dan Content Creator Network (ICN) Banten Ovie Leonard yang dikenal dengan Rambo Banten.

Adapun pelaksanaan kegiatan ‘Harbukfes 2024’ akan dilaksanakan pada 13-19 Mei 2024 di Lab Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari. Firman mengatakan acara akan diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya workshop keliterasian.

Berita Lainnya:
UMJ Jadi Tuan Rumah Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat Nasional 2024

Workshop tersebut mengundang tokoh literasi nasional. Di antaranya Duta Baca Nasional Gol A Gong, Najwa Shihab, Maman Suherman, Dr. Neng Dara Affiah, M.Si., Ria Ricis, Andika Hazrumy, Edi Bonetski (literasi visual) dan lain sebagainya.

“Najwa Shihab kita undang untuk menceritakan bagaimana literasi dan anak muda. Terkait dengan sponsorship kita terus berusaha misalnya ke mitra perbankan, dunia usaha serta pemerintah. Mudah-mudahan bisa terlibat,” ujar Firman, dalam keterangan tertulis yang diterima, Ahad (21/4/2024).

Sementara itu, Andi mengatakan, hal yang paling menonjol untuk persiapan kegiatan ini adalah terkait teknis dengan keterlibatan para penerbit. Teknisnya akan melibatkan puluhan penerbit nasional termasuk menjadi partner kita sekarang yakni Readevouz dari Republika.

Berita Lainnya:
Tingkatkan Kualitas SDM, UMJ dan PDM Kota Serang Jalin Kerja Sama

“Readevouz dari Republika akan mengundang 80 penerbit nasional termasuk buku khusus seperti buku braille dan kitab-kitab pesantren karena analisis kita terakhir melaksanakan Harbuknas di Untirta tahun 2021 itu lebih banyak peminatnya buku untuk pesantren,” katanya.

Andi menambahkan, pihaknya juga akan bergerak terkait dengan sponsor ini. “Salah satu langkah yang dalam waktu dekat ditempuh adalah sosialisasi atau promosi. Promosi mulai pekan depan kita gencarkan dan kami harap gaungnya bisa meledak karena akan ada diskon besar-besaran sampai 80 persen,” kata Andi.

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi