Selasa, 28/05/2024 - 10:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jelang Endemi, Satgas Ingatkan Ancaman yang Perlu Diwaspadai

Rata-rata angka kesembuhan dipertahankan di angka 96 persen sepanjang 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia terkendali dalam empat pekan terakhir. Hal tersebut ditandai dengan adanya penurunan signifikan menjadi 10 ribu kasus perpekan atau rata-rata 1.400 kasus per hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Rata-rata angka kesembuhan juga berhasil dipertahankan di angka 96 persen sepanjang tahun 2022. Bahkan, dalam dua bulan terakhir bertahan di angka 97 persen.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Jelang menyambut endemi yang diperkirakan pada 2023, Wiku juga mengingatkan adanya ancaman yang perlu diwaspadai. Salah satunya mutasi virus yang membentuk varian baru, mobilitas, aktivitas masyarakat yang tentunya terus meningkat berpotensi untuk terjadinya perpindahan virus dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Dishub DKI Jakarta Kebakaran Jenggot Usai Ahok Ungkap Juru Parkir Liar Setor Uang ke Oknum Pemda

Tak hanya itu, ancaman penyakit menular lainnya yang bisa muncul bersamaan dengan pandemi Covid-19 perlu diwaspadai. Selain itu, di tingkat global perlu juga mewaspadai kondisi kasus berbeda-beda antar satu negara dan negara lainnya.

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kondisi yang terkendali saat ini harus dipertahankan meskipun tantangan-tantangan masih terus ada di Tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya,” kata Wiku melalui keterangannya, Senin (26/12/202).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Akan tetapi, Indonesia bisa tetap optimis dan terus tangguh menghadapi Covid-19 karena sudah memiliki modalitas yang telah dibangun selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Beberapa modalitas yang dimiliki Indonesia adalah dibentuknya struktur lembaga pemerintah yang khusus menangani Covid-19, koordinasi pusat daerah yang sudah terbangun dengan baik.

ADVERTISEMENTS

Kemudian, peraturan yang siap disesuaikan kembali sesuai dengan kondisi kasus, dan fasilitas yang telah dibangun seperti posko daerah, tempat isolasi terpusat, dan RS Darurat Covid-19. “Seyogyanya dapat terus kita pertahankan sebagai modalitas bangsa dalam menghadapi tantangan penanganan Covid-19 maupun ancaman penyakit lainnya di masa yang akan datang,” ujar Wiku.

ADVERTISEMENTS

Pada Senin (26/12/2022), terdapat penambahan 468 kasus baru Covid-19. Hingga hari ini, RI telah mencatat total 6.716.592 kasus Covid-19 terkonfirmasi.

Berita Lainnya:
Selain Vina, Kasus Pembunuhan Noven 5 Tahun belum Terungkap, Ayah Korban Berharap Dapat Keadilan

Berdasarkan data Satgas Covid-19, sebanyak 3.212 pasien dinyatakan sembuh dan 14 pasien Covid-19 meninggal dunia. Untuk kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini ada sebanyak 17.473 kasus.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi