Jumat, 03/05/2024 - 06:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Akhiri Tahun 2022,  BMH Gelar Program Khitan Berkah di Garut dan Cirebon

ADVERTISEMENTS

Kegiatan itu diikuti oleh 19 anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

GARUT — Mengakhiri tahun 2022 Baitul Maal Hidayatullah melaksanakan program khitan berkah untuk anak-anak yatim dhuafa dan penghafal Alquran yang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Garut Selatan dan Kota Cirebon,  24-25 Desember 2022. Kegiatan itu diikuti oleh 19 anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Khusus kegiatan yang dilaksanakan di Garut Selatan bekerja  sama dengan Comunity Care Mutiara Bunda bertempat di Kampung  Pamulihan, Desa Sagara Kecamatan  Cibalong Kabupaten  Garut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam acara tersebut hadir tokoh dan pemerintah desa setempat, warga Sagara, keluarga dari peserta khitan dan Mantri Agus beserta tim. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Mantri Agus menyampaikan bahwa metode yang dilakukan dalam khitan yaitu berupa metode cauter/laser, metode ini membuat peserta tidak sakit dan cepat sembuh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Perbedaan Peradaban Islam dengan Yunani, Romawi, dan Bizantium yang Dipuji Barat

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jadi usai khitan, saya berharap pada orang tua yang hadir atau yang mendampingi agar anak yang baru dikhitan nantinya diberi makanan yang bergizi dan minum obat secara teratur,” ungkapnya. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sementara itu Kadiv Prodaya  BMH Jabar Yusep Suhendar menyampaikan agenda khitan berkah yang dilaksanakan serentak Indonesia pada bulan Desember 2022 sebagai kado terindah untuk para santri penghafal Alquran, anak yatim dhuafa yang memiliki keterbatasan biaya untuk melakukan khitan.

“Melalui program ini BMH bisa membantu dan terus menebar kebaikan tanpa batas untuk menyempurnakan fitrah. Selain memberikan layanan khitan gratis, BMH juga memberikan seragam, bingkisan dan uang saku buat peserta,” tuturnya.

Salah satu peserta,  yakni Muhammad Yudiansyah (2,6 tahun) yang selama proses khitan didampingi kakeknya tersenyum bahagia dan ceria.

Berita Lainnya:
Alasan Mulia di Balik Keputusan Sahabat Nabi Menikahi Janda

Sang kakek pun mengungkapkan kesyukurannya.  “Terima kasih kepada BMH dan para sponsor karena telah melaksanakan khitan di pelosok desa dan ini sangat membantu bagi warga seperti kami,”  ujarnya.

Kegiatan ini didukung oleh para donatur dan mitra kebaikan BMH di  antaranya Comcare Mutiara Bunda, Bank DKI Syariah Pegadaian Syariah, BSI, TMLEnergy, KHANS, Rumah Belajar Cirebon, MT al-falah, Ayam Penyet Surabaya dan Maffed Cafe.

“Selama proses masa tunggu khitan para peserta dan orang tua juga dihibur dengan dongeng dan fun game dari Comcare Mutiara Bunda dan nasyid atau pentas seni dari adik-adik warga Sagara,” tutup Yusep Suhendar.*

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi