IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Era Messi Segera Selesai, Haaland Siap Menggantikan

Erling Haaland dari Manchester City, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 31 Desember 2022.

Haaland fantastis dengan 27 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

 MANCHESTER — Bintang Manchester City Erling Haaland berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain terhebat (kerap disandingkan bersama superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe) untuk menggantikan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 22 tahun itu sedikit lagi sedikit lagi memecahkan rekor Liga Primer Inggris musim ini.

Penyerang Norwegia itu telah mencatatkan 27 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, 21 di antaranya adalah gpl Liga Primer Inggris. Sejak kedatangannya di musim panas dari Borussia Dortmund, pemain berusia 22 tahun itu hanya gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan papan atas. Dia juga telah mencetak tiga hat-trick papan atas.

Saat ini Haaland memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan jarak yang cukup signifikan. Haaland memiliki keunggulan delapan gol dari Harry Kane sebagai pesaing terdekat di peringkat kedua. Ada anggapan bahwa ini bukan tentang apakah dia akan memenangkannya, melainkan berapa banyak selisihnya.

Haaland juga telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions, dan diharapkan memainkan peran penting dalam upaya City memenangkan trofi tersebut untuk pertama kalinya. Setelah mencatatkan 86 gol dan 23 assist dalam 89 penampilan untuk Dortmund, satu-satunya jaminannya di Etihad adalah gol.

BACAAN LAIN:
Maung Bandung Bisa Kembali ke Puncak, Ini Daftar Susunan Pemain Persib Vs PSS

 

Kemampuannya di depan gawang kerap menuai pujian, hal itu termasuk datang dari rekan setimnya di City, Ederson. Kiper Brasil, yang sering bermain bersama pemain Norwegia itu musim ini, menyatakan bahwa Haaland memiliki ambisi besar untuk sukses dalam permainan.

“Saya berharap dia bisa terus menjadi pemain yang luar biasa,” kata Ederson kepada media internal, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (2/1/2023). “Dia memiliki mentalitas yang absurd dan saya harap dia bisa terus berkembang,” tambahnya. 

BACAAN LAIN:
Masih Ingat Bintang Muda MU Mason Greenwood? Kini Dia Menuju Liga China

Sang striker akan memiliki sejumlah tujuan dan ambisi – baik selama waktunya di City maupun yang terjadi setelahnya. Dia, tidak diragukan lagi, akan fokus untuk memenangkan trofi dan mencicipi kesuksesan bersama rekan satu timnya, tetapi juga dapat dimengerti bahwa Haaland akan sangat ingin memecahkan rekor mencetak gol sebanyak mungkin secara fisik.

“Apa yang saya pikirkan dan apa yang sebagian besar orang pikirkan adalah bahwa dia adalah seorang striker, pencetak gol yang bekerja untuk tim, selalu berusaha mencari umpan, mencari penyelesaian setiap kehadirannya di dalam kotak,” kata dia.

“Dia datang ke tim kami untuk mengumpulkan banyak hal. Dia menunjukkan itu di Dortmund dan dia menunjukkannya sekarang di City. Dia juga orang yang tenang. Dia sangat tenang tetapi dengan ambisi yang besar,” ujar dia.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Era Messi Segera Selesai, Haaland Siap Menggantikan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!