Selasa, 30/04/2024 - 19:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Masalah KTP yang Sering Dikeluhkan

ADVERTISEMENTS

Keluhan warga kerap dikaitkan dengan masalah ketersediaan blangko KTP.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 CIKARANG — Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan merespons cepat aduan warganet terkait pelayanan KTP elektronik, menyusul banyaknya keluhan yang masuk ke akun media sosial pribadi @daniramdan usai inspeksi mendadak ke kantor Disdukcapil setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Persoalan utama memang ketersediaan blangko. Sejak Oktober 2022 pengiriman blangko untuk daerah di seluruh Indonesia memang berkurang, jadi bukan hanya di Kabupaten Bekasi saja. Dari situ muncul persoalan. Mudah-mudahan pekan kedua atau ketiga Januari 2023 sudah ada kepastian terkait distribusi blangko,” kata Dani Ramdan, di Cikarang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dani bahkan sempat membacakan sejumlah aduan warganet yang dituliskan pada akun instagram pribadinya di depan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdukcapil Kabupaten Bekasi soal etika pelayanan publik di kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Elite Partai Koalisi Perubahan Hadiri Agenda Pembubaran Timnas AMIN 

Kemudian juga pelayanan administrasi kependudukan sistem daring melalui laman daring sitepak, persoalan keluhan ketersediaan blangko, hingga dugaan pungutan liar oleh staf pelayanan administrasi kependudukan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Tentu harus dibuka, kita harus responsif, jangan lagi acuh terhadap celotehan netizen, karena saya yakin warga tidak akan berkomentar kalau tidak ada masalah dan saya yakin kalau kita serius hal-hal seperti ini bisa diselesaikan,” ujarnya pula.

Selain membangun komitmen terhadap pelaksanaan pelayanan publik dari seluruh jajaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga meningkatkan pengawasan bekerja sama dengan saber pungli serta memperhatikan kesejahteraan pegawai pelayanan publik khususnya non-ASN.

Berita Lainnya:
Dibutuhkan Keberanian dan Moral Hakim MK dalam Putuskan PHPU 2024

“Dari sisi kesejahteraan juga harus kami tingkatkan. Pegawai non-ASN kami beri asuransi jaminan kecelakaan kerja dan juga tabungan hari tua. Diharapkan dengan cara itu mereka lebih semangat dan lebih tenang saat bekerja,” katanya lagi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi Carwinda mengatakan dengan slogan simpro atau siap melayani dan simpel proses, pihaknya terus berupaya mempermudah serta memberikan pelayanan administrasi kependudukan terbaik bagi masyarakat, baik secara daring maupun luring.

“Semua pegawai berkomitmen memberikan pelayanan administrasi kependudukan terbaik. Mulai hari ini kami semua menggunakan rompi pelayanan dan ada namanya. Jadi jika ada hal-hal yang kurang baik, masyarakat bisa cek namanya dan laporkan ke kami,” kata dia pula.

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi