IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Diminati City, Chelsea, dan Madrid, Kenapa Gvardiol Justru Berpeluang ke Liverpool?

Diminati City, Chelsea, dan Madrid, Kenapa Gvardiol Justru Berpeluang ke Liverpool?

Gvardiol memainkan peran kunci saat meloloskan Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022.

 LEIPZIG — Josko Gvardiol salah satu mutiara baru di sepak bola. Kurang dari dua pekan lagi, usianya menyentuh angka 21.

Masih sangat muda untuk seseorang yang sudah menjadi bintang di level tertinggi. Gvardiol memainkan peran kunci saat meloloskan Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022. Timnya berakhir di posisi ketiga.

Ia menjadi tandem ideal Dejan Lovren. Mereka hanya sekali kebobolan di fase grup. Pelatih Zlatko Dalic sangat mengandalkan dua palang pintu tersebut.

Gvardiol juga tak tergantikan di lini belakang RB Leipzig. Ia tampil impresif di Liga Champions musim ini. Wakil Jerman itu lolos ke babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru.

BACAAN LAIN:
Aji Santoso Akui Pertandingan Lawan Borneo tak akan Mudah

 

Pamor sang bek terus mengalami peningkatan. Itu membuat ia mulai diincar para raksasa. Manchester City dan Chelsea, menginginkan tanda tangan jebolan akademi Dinamo Zagreb ini. Begitu juga dengan Real Madrid. 

Namun kans klub-klub tersebut untuk mendapatkan Gvardiol mulai tertutup. Sang pemain sendiri, lebih tertarik merapat ke Liverpool. “Klub impian saya, itu pasti Liverpool. Sejak saya masih kecil, saya sering menonton pertandingan mereka bersama ayah saya,” kata pemilik 19 caps tim nasional Kroasia ini, dikutip dari Football Espana, Ahad (8/1/2023).

BACAAN LAIN:
Hasil Liga 1: PSS Sleman Kalahkan Barito Putera, Naik ke Posisi 11 Klasemen

Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023 sedang berlangsung. Kesempatan bagi para klub untuk bermanuver. Sayangnya, the Reds tidak sedang membutuhkan bek baru.

Kubu Merseyside Merah masih memiliki beberapa palang pintu andal. Ada Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joel Matip, serta Joe Gomez di sana. Liverpool juga gencar mencari gelandang anyar.

Gvardiol juga masih fokus bersama Leipzig. Ini musim keduanya berkostum Die Roten Bullen. Sejauh ini, ia tampil dalam delapan laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Diminati City, Chelsea, dan Madrid, Kenapa Gvardiol Justru Berpeluang ke Liverpool?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!