Rabu, 01/05/2024 - 15:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ada di Jalur Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Arsenal, dan City dalam Kondisi Waspada

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Liga Primer Inggris terus menampilkan persaingan di level yang sangat tinggi. Termasuk pada kampanye edisi 2023/24 ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Perhatian penikmat sepak bola tertuju ke jalur perebutan juara. Tiga tim bertarung keras di gelanggang. Ada Liverpool, Arsenal, lalu Manchester City.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Teranyar, the Reds sedikit menghirup udara bebas di puncak klasemen sementara. Kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion membuat armada Merseyside Merah melewati para rival. Lantas apakah mereka sudah bisa tersenyum lebar?

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jangan senang dulu. Klopp menyadarinya. Penghuni singgasana bisa terus berganti setiap pekan. Sampai secara matematis, ada yang dipastikan finis sebagai kampiun.

ADVERTISEMENTS

“Kami berada di sana (jalur perebutan gelar), bersama dua tim lainnya, untuk memperebutkan hadiah terbesar di sepak bola Inggris. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti,” kata Klopp, dikutip dari Liverpoolfc.com, Senin (1/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah the Reds berjaya atas the Seagulls, Arsenal menahan imbang Man City, 0-0 di Stadion Etihad. The Gunners yang sempat merasakan sejuknya udara puncuk, turun ke posisi kedua. Mikel Arteta memuji cara jugadornya bertahan dari tekanan lagi the Citizens.

Berita Lainnya:
Arteta Percaya Diri Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya ada tim yang tidak kebobolan ketika bertandang ke markas pasukan biru langit. Lantas apakah hasil demikian memengaruhi perburuan gelar? Jelas, tentang situasi di penghujung musim, merupakan diskusi yang berbeda. Terpenting, saat ini, kubu Meriam London menikmati raihan satu poin di Etihad.

“Anda harus terus melangkah sebagai sebuah tim dan mencoba untuk berkembang. Hari ini kami telah melakukannya. Masih banyak lagi yang akan kami lakukan,” ujar juru taktik asal Spanyol itu, optimistis.

City menghadapi situasi yang sangat jelas. Muncul pertanyaan apakah mereka masih memiliki kapasitas untuk mempertahakan gelar? Secara amunisi, kelas the Citizens berada di level berbeda.

Namun, melihat perjalanan di sepanjang musim ini, sulit bagi pasukan biru langit untuk menjadi penguasa tunggal seperti di tahun-tahun sebelumnya. Rival Kevin de Bruyne dkk sudah lebih dari satu. Guardiola mengakui mereka bukan favorit menjadi pemenang Liga Primer edisi terkini.

Berita Lainnya:
Ten Hag Berharap Performa Apik Antony Berlanjut Lawan Liverpool

“(Apakah Liverpool sekarang menjadi favorit?) Ya. Selalu siapa yang pertama, favorit. Favorit kedua adalah Arsenal. Yang ketiga, kami. Itu bukan di tangan kami. Yang bisa kami lakukan melawan Aston Villa, adalah mencoba memenangkan pertandingan,” ujar Guardiola.

Sebuah pernyataan diplomatis. Tapi maknanya sangat tepat. Tiga tim tersebut, hanya perlu fokus menjalani semua laga tersisa, mencoba meraih hasil maksimal, dan berharap para rival tergelincir. Potensi pergantian singgasana, selalu ada setiap pekan.

Seperti sudah disinggung di atas, Liverpool sejenak menjadi pemimpin klasemen sementara. The Reds mengoleksi 67 poin, lalu Arsenal (65), kemudian City kini mengemas 64 angka. Tiga tim tersebut, memiliki sembilan partai tersisa.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi