Selasa, 30/04/2024 - 15:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Napoli Kokoh di Puncak Klasemen Serie A, tapi Pelatihnya Terus Kepikiran Juventus

ADVERTISEMENTS

Bagi pelatih Napoli, Juventus tetap merupakan tim menakutkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 GENOA — Napoli baru saja kembali ke jalur positif di pentas Liga Serie A Italia musim 2022/23. Partenopei mengalahkan tuan rumah Sampdoria, dua gol tanpa balas di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Partenopei sempat merasakan kekecewaan saat dipecundangi Inter Milan pada giornata ke-16. Kini, setelah menang atas La Samp, skuat polesan Luciano Spalletti dipastikan menjadi Campione d’Inverno atau juara paruh musim. Liga sudah berlangsung dalam 17 pekan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Napoli nyaman di singgasana dengan koleksi 44 poin. Mereka unggul tujuh angka atas rival terdekat yakni Juventus dan AC Milan. Apa pun yang terjadi dalam dua partai selanjutnya, tidak mengubah posisi Partenopei.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Manchester United Dirmumorkan Rekrut Evan Ferguson Meski Harus Bayar Mahal

Meski demikian, Victor Osimhen dan rekan-rekan harus tetap siaga satu. Gelar juara musim dingin bukan jaminan mutlak scudetto. Itu hanya sedikit petunjuk dan gambaran mengenai hasil positif yang sudah berlangsung sejauh kompetisi berjalan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Napoli hanya perlu mempertahankan apa yang sudah dicapai. Caranya dengan berusaha meraih hasil maksimal di semua pertandingan tersisa. Sesuatu yang tidak selalu mudah dilakukan.

Pekan depan, Partenopei bertemu Juve. Sebuah Grande Partita tentunya. Partai ini berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Terlihat Spalletti langsung memikirkan pertandingan itu.

“Juventus tim terberat untuk dihadapi, bersama Inter dan Milan. Mereka salah satu tim terbaik di liga ini, atas dasar pemain yang mereka miliki, pelatih, dan kekuatan klub itu,” kata allenatore kelahiran Certaldo ini, dikutip dari Football Italia.

Spalletti menunjukkan respek pada calon lawan. Pada saat yang sama, ia menyukai mentalitas pasukannya. Menurutnya, Hirving Lozano dkk terus memperlihatkan kedewasaan. Saat melawan Sampdoria, Napoli bisa menang dalam sebuah laga sulit di Marassi.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Juventus vs Fiorentina Nanti Malam

“Saya melihat skuad yang matang, yang mampu berpikir dengan hati-hati dalam pertandingan yang bisa saja menjadi rumit, jika kami terlalu emosional saat bereaksi,” ujar Spalletti.

Ia menilai anak asuhnya bermain dengan kecerdasan emosi. Mereka tidak terpancing permainan keras tuan rumah. Sampdoria harus tampil dengan 10 orang setelah menit ke-38, lantaran Tomas Rincon mendapat kartu merah langsung. Keadaan demikian, semakin menguntungkan Napoli.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi