IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

20 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Perbatasan Uganda-Kenya

17 Orang Tewas Kecelakaan di China

Temuan awal menunjukkan adanya kasus kebut-kebutan yang dilakukan supir bus.

 KAMPALA — Sebuah bus mengalami kecelakaan di perbatasan Uganda Kenya. Kepolisian setempat mengatakan setidaknya 20 orang tewas dan 49 lainnya terluka.

Juru bicara kepolisian regional Elgon, Rodgers Taitika mengatakan bus yang datang dari Kota Mbale, Uganda mengalami kecelakaan saat melewati perbatasan Kenya menuju Ibukota Nairobi pada Sabtu (7/1/2023).

“Temuan awal menunjukkan adanya kasus kebut-kebutan yang dilakukan supir bus,” katanya seperti dikutip dari Aljazirah, Senin (9/1/2023).

Komandan polisi distri Bungoma, Kenya, Patrick Kitau mengatakan bus yang terdaftar di Kenya itu kehilangan kendali dan tergelincir ke pinggir jalan. Kitau mengatakan sebagian besar korban merupakan warga negara Uganda.

BACAAN LAIN:
KTT Ukraina-Uni Eropa akan Digelar di Kiev

 

Pemerintah Uganda berencana mengeluarkan kebijakan baru untuk memperbaiki keamanan di jalan. Setelah terjadi lonjakan kecelakaan di negara Afrika Timur itu.

Pada 6 Januari lalu sebuah bus penumpang menabrak truk dekat Kota Gulu, 16 orang tewas dalam kecelakaan itu.

sumber : AP

BACAAN LAIN:
Lebanon Devaluasi Kurs Hingga 90 Persen

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
20 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Perbatasan Uganda-Kenya
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!