IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Warga Maladewa Menyumbangkan Uang untuk Perbaikan Masjid

Warga Maladewa Menyumbangkan Uang untuk Perbaikan Masjid

Rp 708 juta terkumpul melalui platform penggalangan dana.

MALE’ — Dewan Kota Male’ di Maladewa telah mengumpulkan lebih dari 700 ribu rufiyaa (Rp 708 juta) melalui telethon yang diadakan untuk mengumpulkan dana untuk perbaikan dan pemeliharaan masjid di kota.

Menurut Dewan Kota, total 744.713.90 rufiyaa dikumpulkan dalam dua hari di telethon atas nama penggalangan dana “Chaalu Miskiy”. Dari jumlah tersebut, 313.397.90 rufiyaa terkumpul pada akhir hari pertama acara.

BACAAN LAIN:
Motif Terdepaknya Ilhan Omar, Dendam Politik di Balik Pernyataan Anti-Semit?

Dewan kota mengatakan membuka dana untuk memperbaiki masjid ketika pemerintah menyerahkan masjid kepada dewan tanpa anggaran pemeliharaannya. Menurut dewan kota, perbaikan semua masjid di Male’ City membutuhkan total sembilan juta rufiyaa.

Meskipun acara telethon dua hari telah berakhir, uang masih dapat disumbangkan untuk tujuan tersebut. Dewan sebelumnya mengatakan biaya perbaikan dan pemeliharaan masjid tidak dapat diselesaikan dengan anggaran dewan yang terbatas. “Dana telethon akan memfasilitasi perbaikan masjid untuk bulan Ramadhan mendatang,” kata dewan itu, dilansir dari Iqna, Senin (9/1/2023).

BACAAN LAIN:
Selain Izinkan Dekorasi Natal, Arab Saudi Juga Perbanyak Lahan Makam Non-Muslim 

 

Pemeliharaan masjid menjadi tanggung jawab dewan. Dewan kota memelihara 34 masjid di Male’ dan Villimale’.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Warga Maladewa Menyumbangkan Uang untuk Perbaikan Masjid
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!