Rabu, 08/05/2024 - 02:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ASDP Kebut Penyelesaian Bakauheni Harbour City

ADVERTISEMENTS

ASDP bersama pemangku kepentingan terkait terus mempercepat pembangunan proyek.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan pemangku kepentingan terkait terus mempercepat pembangunan proyek kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) di Lampung yang ditargetkan selesai pada momen Lebaran 2023. Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pembangunan BHC terus berjalan sesuai target dan proyek Masjid Raya Bakauheni progresnya mencapai 99 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Alhamdullilah, proyek masjid Bakauheni yang dibangun oleh BSI ini telah rampung. Masjid BSI yang akan menjadi ikon baru dan destinasi wisata religi di Lampung ini tidak lama lagi akan diresmikan oleh Menteri BUMN dan siap beroperasi pada bulan ini,” kata Shelvy di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hutama Karya Berlakukan Diskon Tarif 20 Persen di Tol Trans Sumatra, Ini Daftarnya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan, masjid berkapasitas 2.000 jamaah ini nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti transition area, multifunction area, toilet, area wudhu, area utilitas, area shalat, serambi, imam lounge, dan viewing deck.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain Masjid BSI, juga terdapat Krakatau Park yang saat ini progresnya telah mencapai 60,80 persen. Diharapkan, proyek tersebut dapat soft launching pada momen Lebaran 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Proyek Krakatau Park yang merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group akan menjadi destinasi wisata berkonsep tempat bermain (theme park) dengan wahana yang melengkapinya antara lain ferrys wheels, taman bunga, galeri Krakatau, wahana air, 4D cinema, rumah hantu, bumper car, air bike, tornado, giant slide, dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Shelvy, dengan kehadiran Krakatau Park, ASDP ingin memberikan alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kebijakan Perdagangan Luar Negeri Indonesia Diharap Hindari Wilayah Konflik

“Semoga pada momen Lebaran tahun ini pengguna jasa maupun masyarakat umum memiliki pengalaman berbeda saat berada di kawasan Bakauheni Habour City,” katanya.

Kemudian, proyek Selasar Siger yang dibangun oleh BTN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan telah rampung 100 persen. Proyek itu diperuntukkan bagi pelaku UKM dan komunitas masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

Kemudian, progres proyek UMKM Menara Siger sebagai area food and beverage, yang dibangun Bank Mandiri, sudah mencapai 23,83 persen. Sedangkan untuk proyek creative hub yang dibangun Bank BNI, progresnya baru mencapai 1,2 persen.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi