Jumat, 26/04/2024 - 07:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Desain Ulang File Explorer Windows 11 Kian Ramah Pengguna

ADVERTISEMENTS

Desain ulang file explorer Windows 11 mengintegrasikan dengan Microsoft 365.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Desain ulang substansial untuk File Explorer di Windows 11 dilaporkan sedang dilakukan dalam upaya membuatnya lebih ramah pengguna. Hal itu juga bertujuan mengintegrasikannya dengan Microsoft 365.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Laporan eksklusif Windows Central, yang berhasil mendapatkan informasi eksklusif, menunjukan beberapa gambar mock-up internal tampilan File Explorer yang baru. Produk akhir mungkin terlihat sangat berbeda karena semuanya masih dalam tahap konseptual, seperti dikutip dari Techradar, Kamis (26/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun sejauh ini belum ada laporan secara resmi. Pada mock-up yang dibocorkan itu, tampak toolbar address dan search, memiliki tampilan yang lebih bulat karena tab File Explorer berada di bagian atas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zyrex Gelar Innovation Day 2024 di Semarang

Tindakan umum seperti ‘Baru’, ‘Salin’, dan ‘Tempel’ sekarang akan berada di bawah tajuk dalam tampilan File/Folder. Bahkan menu navigasi sisi kiri akan terlihat lebih bulat. Sekilas, desain ulang mungkin memiliki File Explorer yang menyerupai browser web modern daripada file tradisional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Aspek utama lain dari desain ulang ini adalah integrasi Microsoft 365 di dalam tab Beranda, yang kini terbagi menjadi tiga bagian berbeda. Bagian atas akan menjadi feed ‘file yang direkomendasikan’ dari pengguna 365 lainnya di cloud, lengkap dengan thumbnail besar sehingga pengguna tahu apa yang disarankan.

Di bagian bawah pada panel detail, File Explorer baru akan menampilkan utas email dan komentar terbaru yang dibuat di file bersama ‘di beberapa kolega atau dilampirkan melalui email’. Seperti thumbnail, tidbits info ‘terlihat sekilas’.

Berita Lainnya:
Apple Bakal Kenalkan iPad baru, Apa Pembaruan yang Menarik?

Microsoft juga dilaporkan memiliki ide membawa tag ke File Explorer, memungkinkan pengguna mengatur file menurut kata kunci dan warna dengan cara yang mirip dengan aplikasi Finder di macOS. Selain itu, pekerjaan sedang dilakukan untuk memberikan pengalaman melihat foto yang lebih kaya melalui area Galeri baru. Tidak banyak yang diketahui tentang fitur foto terakhir ini selain memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau gambar yang besar dengan mengarahkan kursor ke file.

Tanggal rilis untuk desain ulang ini juga belum diungkapkan dengan asumsi tidak ada yang diubah atau dihapus. Menurut laporan tersebut, Microsoft bertujuan untuk meluncurkan File Explorer baru pada akhir tahun 2023 dengan kemungkinan dua periode waktu peluncuran.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi