Senin, 20/05/2024 - 14:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Bayar Tiket Pesawat Online Mudah dengan Digital Banking

Customer dapat memperkirakan pengeluaran ketika melakukan pemesanan tiket pesawat secara online. Sebab dapat melihat daftar harga tiket terlebih dahulu, baik keberangkatan maupun kepulangan menggunakan berbagai maskapai. Dengan begitu bisa menyusun rencana perjalanan sebelum memutuskan booking tiket.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hal yang perlu diperhatikan saat naik pesawat

Pesawat disebut sebagai moda transportasi yang paling aman dengan persentase kecelakaan paling sedikit. Namun bagi penumpang yang baru pertama melakukan penerbangan, pasti akan merasakan kekhawatiran. Persiapan fisik dan mental perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu, perjalanan jarak jauh juga bukan hal yang sederhana. Namun jangan juga dibikin ribet sendiri. Pastikan menikmati perjalanan penerbangan menuju lokasi tujuan. Demi kenyamanan dan kelancaran perjalanan, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan:

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

1. Memilih maskapai penerbangan sesuai kebutuhan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan maskapai penerbangan. Pilihlah maskapai yang sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana caranya? Cocokkan tujuan dengan maskapai pesawat yang melakukan keberangkatan menuju kota yang akan didatangi. Sebab di bandara terdapat banyak pesawat yang melakukan hilir mudik ke berbagai tujuan yang berbeda.

Selanjutnya lihat budget dan lihat daftar harga tiket pesawat. Pilihlah maskapai pesawat yang sesuai dengan keuangan. Setiap maskapai umumnya memberlakukan harga tiket yang berbeda-beda. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan layanan maskapai penerbangan dengan kebutuhan perjalanan udara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Berdalih Pembukaan Persawahan, Manager PTPN 1 Regional 1 Kebun Bandar Sergap Galian Ilegal

2. Memeriksa status penerbangan

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perlu juga memeriksa status penerbangan sebelum keberangkatan. Informasi yang perlu dilihat adalah status penerbangan, kondisi cuaca, hingga riwayat penerbangan pesawat. Pelacakan status perbangan real-time bisa dilakukan menggunakan aplikasi FlightStats.

Langkah ini bermanfaat untuk mengantisipasi berbagai kendala yang bisa terjadi pada penerbangan. Misalnya apabila pesawat tertunda, costumer bisa tahu lebih dahulu dan segera melakukan pemesanan ulang tiket.

ADVERTISEMENTS

3. Ukuran Tas

ADVERTISEMENTS

Saat berlibur atau bepergian jarak jauh pastinya membawa cukup banyak barang. Maskapai penerbangan mengizinkan membawa perlengkapan pribadi dan menyediakan bagasi untuk menaruh barang bawaan. Berbagai maskapai menetapkan batas ukuran untuk barang bawaan, seperti tas jinjing. Jadi perlu tahu informasi peraturan barang bawaan, seperti dimensi tas dan  batasan muatan.

4. Mematuhi protokol kesehatan

Semenjak terjadi wabah pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat. Tentu saja ini adalah kebiasaan yang positif. Berbagai tempat dan fasilitas publik pun memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Namun tanpa adanya pandemi pun, ketika naik pesawat, wajib mematuhi protokol kesehatan. Prosedur ini perlu diterapkan demi keamanan dan kenyamanan, baik bagi diri sendiri maupun penumpang lain. Apalagi di bandara dan pesawat, akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai tempat.

Berita Lainnya:
TBS Energi Utama Cetak Laba 16,4 Juta Dolar AS, Naik 12 Persen

Transportasi publik sangat rentan dengan penyebaran penyakit. Kotoran dan kuman bisa menempel di kursi pesawat maupun bagian-bagian lain di bandara atau dalam pesawat. Jadi wajib menjaga kesehatan, seperti dengan memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Dokumen yang harus disiapkan saat check in di bandara:

Saat melakukan penerbangan menggunakan pesawat, harus menjalani proses check in terlebih dahulu. Ada beberapa dokumen yang wajib dibawa oleh penumpang untuk melakukan check in. Pastikan sudah membawa semua berkas-berkas yang dipersyaratkan. Apabila tidak bisa menunjukkan berkas tersebut, tidak bisa melakukan proses check in dan gagal terbang. Syarat untuk penerbangan dalam negeri dan luar negeri pun berbeda. Berikut sejumlah dokumen yang harus dipersiapkan untuk check in di bandara:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Penumpang pesawat diminta wajib membawa KTP untuk proses check in di bandara. KTP digunakan sebagai tanda pengenal untuk menghindari tindak kriminal atau penipuan. Saat proses check in, petugas bandara akan memeriksa identitas penumpang untuk memastikan kesesuaian dengan penerbangan. Pengecekan KTP dilakukan pada penerbangan domestik maupun internasional.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi