Jumat, 26/04/2024 - 12:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bintang Kecil Berkomitmen Beri Pelajaran Seni dan Budaya ke Anak-Anak

ADVERTISEMENTS

Melia resah karena banyak anak Indonesia yang sudah tidak mengenal cerita Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pada ulang tahun kedua Bintang Kecil, harapan perusahaan rintisan (startup) ini bisa menjadi lebih kuat dua kali untuk tumbuh dengan generasi baru Indonesia yang semakin Indonesia, melalui lagu, seni, dan banyak kelas daring. Bintang Kecil merupakan multiplatform edutainment yang membantu anak Indonesia untuk mengenal dan mencintai seni dan budaya negerinya sendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bintang Kecil berkomitmen untuk memberikan input dan kegiatan yang positif bagi anak-anak Indonesia, dengan memberikan pelajaran-pelajaran nonakademis yang seru dan menyenangkan. Juga, selalu menyisipkan tentang seni dan budaya Indonesia yang luar biasa kaya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bintang Kecil juga sekaligus mengasah potensi bintang dalam setiap anak Indonesia, yang dihadirkan melalui channel TV pendidikan dan hiburan selama delapan jam per hari, kelas kreatif interaktif lewat Zoom yang dibawakan oleh guru-guru dari sekolah terkemuka, dan aplikasi yang merangkum 800 rekaman kelas, 700 lagu anak Indonesia dan karaokenya, serta 500 dongeng budaya Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
FSGI Dukung Pramuka tak Lagi Jadi Ekstrakurikuler Wajib

Founder Bintang Kecil, Melia Lustojo Putro mengatakan, pihaknya resah karena banyak anak Indonesia yang sudah tidak mengenal cerita dan tradisi Indonesia. Bahkan,

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

banyak anak-anak menyanyikan lagu dewasa yang kebanyakan tidak cocok untuk dibawakan.

“Di tahun kedua ini, Bintang kecil juga ingin menjadi dua kali lebih dekat dengan para anak bangsa. Lebih memfasilitasi kebutuhan anak bangsa dengan mengadakan kelas online,” kata Melia dalam siaran di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Berita Lainnya:
KPPU Endus Dugaan Monopoli Pinjol UKT, Skema Kredit Mahasiswa 0 Persen Dinilai Diperlukan

Menurut dia, Presiden Jokowi dalam pidatonya di Istana Negara, Jakarta Pusat, juga sangat mendukung dan bahkan menghimbau orang tua dan guru untuk kembali mendidik anak bangsa dengan edukasi yang lebih mendidik. Sehingga, orang tua dan anak juga bisa menghabiskan waktu bersama dengan kelas-kelas yang tersedia, seperti menggambar, menari, menyanyi, content creator, hingga mendongeng.

“Di ulang tahun yang kedua ini, kami memberikan beberapa kelas gratis kepada teman MinBi. Teman-teman silakan kunjungi website Bintang kecil atau Instagram Bintang Kecil. Banyak juga kelas kelas gratis yang ditawarkan melalui akun Youtube Bintang kecil yang bisa di tonton ulang oleh para Bintang Kecil Indonesia,” kata Melia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi