Jumat, 26/04/2024 - 22:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PUPR: Satu Jembatan Pantura tidak Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran

ADVERTISEMENTS

Ada delapan jembatan di jalur pantura yang sedang diperbaiki.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

CIREBON — Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian mengatakan satu jembatan di jalur pantai utara (pantura) diperkirakan tidak bisa digunakan saat momen mudik Lebaran 2023, karena masih dalam proses pengerjaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ada delapan jembatan di jalur pantura yang sedang diperbaiki, semua bisa diselesaikan pada tanggal 10 April 2023, kecuali satu yaitu Jembatan Pemali yang berada di Brebes,” kata Hedy di Cirebon, Kamis (2/2/2023), saat melakukan pengecekan jalur pantura.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Partai Pendukung Hak Angket Masuk Angin

Hedy mengatakan saat ini proses pengerjaan jembatan di delapan lokasi terus dilakukan, dan diperkirakan pada tanggal 10 April sebelum arus mudik Lebaran 2023, tujuh jembatan sudah bisa dilalui kendaraan.

ADVERTISEMENTS

Menurutnya pemeliharaan jembatan memang menjadi salah satu prioritas, mengingat usianya sudah tua, sehingga perlu diremajakan. Jembatan yang diperbaiki itu berada di jalur pantura mulai dari Subang hingga Brebes, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia melanjutkan untuk jembatan di Kali Pemali Brebes, memang diprediksi belum bisa dilalui dua arah, hanya satu jembatan yang dapat dilintasi kendaraan, sehingga perlu rekayasa lalu lintas dengan matang.

Berita Lainnya:
Harga Daging Meugang di Sabang Tembus Rp 200 Ribu Per Kilogram

“Pengerjaan jembatan Pemali Brebes itu cukup sulit saat konstruksi, sehingga belum bisa dilalui kendaraan saat mudik Lebaran 2023 nanti,” tuturnya.

Sementara untuk jalur pantura kata Hedy, masih tergolong labil dilalui kendaraan meskipun ada beberapa titik yang bergelombang, tapi harus dikerjakan secara permanen, dan itu hanya bisa dilakukan setelah Lebaran.

Saat ini jalur pantura mulai dilakukan pekerjaan pemeliharaan, seperti penambalan jalan berlubang, pengaspalan, dan juga lainnya, agar ketika mudik bisa dilalui dengan aman.

“Kalau yang di jalur pantura Losari itu perlu pengerjaan secara permanen, sehingga dikerjakan nanti setelah Lebaran,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi