Sabtu, 27/04/2024 - 09:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jubir Anies Sebut AHY Sosok Konsisten Usung Perubahan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio, mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok yang konsisten dalam mengusung misi perubahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“AHY memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Sebab, AHY memilih untuk mengutamakan kepentingan perubahan yang lebih besar daripada menjadi calon presiden,” kata juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Padahal, kata dia, AHY mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon presiden. Atas keputusan tersebut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai sosok yang konsisten mengusung perubahan.”Menurut saya ini bagus ya, AHY resmi usung Anies,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Danlanal Nias Gerak Cepat Fasilitasi Keluarga Casis Bintara Iwan, Aktivis: Pelaku Layak Dihukum Mati

Bukan tanpa alasan, kata dia, keputusan AHY yang memberikan tiket calon presiden kepada eks Gubernur DKI Jakarta itu menjadi sebuah pengorbanan politik yang luar biasa dan patut diacungi jempol.

ADVERTISEMENTS

“Alasan kedua, dia harus memberikan pengertian kepada pendukungnya bahwa dirinya setia pada garis perubahan sehingga mempersilakan atau memberikan tiket Partai Demokrat kepada Pak Anies Baswedan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Keputusan AHY mendukung Anies terjadi setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat. AHY bersama NasDem dan PKS menyatakan serius menggagas Koalisi Perubahan untuk Pemilu 2024.

Berita Lainnya:
Sapa Anies di KPU, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan saat ini ketiga partai yakni NasDem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam tahap finalisasi mengusung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

“Kami dalam tahapan finalisasi bahwa ketiga partai politik bisa duduk bersama dalam prinsip besar, semakin intensif komunikasi menjalin chemistry dengan Anies Baswedan,” kata AHY.

AHY mengatakan keputusan mendukung Anies sudah dibicarakan di internal Demokrat, mulai dari tingkat DPP hingga tataran kader di akar rumput.. “Setelah melakukan konsultasi, komunikasi intensif dengan Pak SBY serta berbagai masukan internal dari tingkat pusat, daerah hingga kabupaten/kota,” ujarnya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi