Rabu, 01/05/2024 - 19:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kapti Agraria Gelar Rakernas di Yogyakarta, Wamen ATR/BPN Minta Jaga Kualitas Alumni

ADVERTISEMENTS

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (Kapti-Agraria) Tahun 2023, yang digelar di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kota Yogyakarta, Jumat (24/02/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (Kapti-Agraria) Tahun 2023, yang digelar di Aula Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kota Yogyakarta, Jumat (24/02/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Raja Antoni meminta kepada Kapti-Agraria dan seluruh civitas akademika STPN untuk menjaga kualitas alumni sebagai perkaderan pemimpin insan pertanahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“STPN adalah lumbung kader insan pertanahan di Republik ini. Banyak dari alumninya bahkan bekerja di BPN yang berkontribusi dalam rekaman peradaban pertanahan,” Tutur Raja yang juga Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam keterangan persnya, Sabtu (25/2/2023)?

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sudah Berani Unggah Foto Tanpa Hijab dengan Rambut Blonde, Ridwan Kamil dan Atalia Minta Zara Tutup Sosmed

Raja menyebut, selain bagian dari rekaman peradaban, insan pertanahan yang tergabung dalam Kapti-Agraria ini menjadi jembatan komunikasi bagi penyebaran informasi terkait kebijakan pertanahan dan tata ruang kepada pihak ekternal dan internal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Program yang dirancang oleh Presiden dan dilaksanakan oleh Menteri akan diterjemahkan pada pekerjaan kita dalam setiap layanan pertanahan” Ujar Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Berita Lainnya:
DIY Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Siang Hingga Sore Ini

Dengan demikian, melihat peran STPN yang sangat strategis serta peran Kapti-Agraria harus dapat melahirkan tokoh-tokoh baru.

“Disinilah disiapkan calon pemimpin, sebagian alumni sudah menjadi pemimpin. Barangkali tugas dari Kapti-Agrari selaku alumni STPN harus membantu menyiapkan itu” kata Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni. 

Dalam kesempatan itu, Raja Antoni juga mengapresiasi rilisnya 14 buku yang ditulis oleh alumni. Buku-buku tersebut membahas terkait pendaftaran tanah hingga pemberantasan Mafia Tanah. Raja menyebut, tulisan yang dituangkan dalam buku akan memperkaya khazanah keilmuan untuk perbaikan layanan pertanahan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi