Selasa, 30/04/2024 - 00:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Partai Demokrat Dipersilakan Jika Mau Langsung Deklarasi Bersama Pencapresan Anies

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berjalan bersama dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2/2023). Pertemuan tersebut digelar dalam rangka silaturahmi, membahas isu terkini sekaligus memperkuat semangat kebersamaan Koalisi Perubahan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio, mengatakan, tidak mempersoalkan jika Partai Demokat, tidak melakukan deklarasi sendiri dalam pencalonan Anies. Semua proses diserahkan ke Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal ini disampaikan Hendri terkait dengan Partai Demokrat yang belum mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan. Sementara PKS dan Partai Nasdem sudah secara resmi sudah mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kekecewaan Megawati Terhadap Jokowi Memuncak
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Apakah perlu deklarasi resmi seperti yang dilakukan PKS dan Partai Nasdem, atau langsung deklarasi bersama, tidak ada masalah,” kata Hendri, dalam pesan suaranya, Sabtu (25/2/2023).

ADVERTISEMENTS

Dikatakan Hendri, pihaknya menghargai proes internal Partai Demokrat dalam mengusung Anies. Hendri mengaku mendapat informasi jika Partai Demokrat kemungkinan akan langsung deklarasi bersama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hal yang penting, lanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, sudah menyatakan dukungannya terhadap Anies. Hal ini merupakan langkah yang harus diapresiasi, karena AHY setia pada garis perubahan.

Berita Lainnya:
Pengamat: Peluang Anies Ada Dua, Jadi Menteri atau Maju di Pilgub Jakarta

Dalam proses pembahasan di koalisi, menurut Hendri, Partai Demokrat tetap mengirim perwakilan untuk berdiskusi dengan tim kecil Anies Baswedan. “Tim kecil ini isinya perwakilan partai, masing-masing dua orang. Termasuk dari Anies juga dua orang,” kata Hendri.

Selama ini, menurut Hendri, diskusi berjalan dengan baik. Partai Demokrat juga secara berkala menyampaikan update dalam tim kecil tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi