Jumat, 17/05/2024 - 17:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

RKPD Aceh Barat Tahun 2024 Fokus Pemberdayaan Ekonomi dan Pemilu

MEULABOH – Mewakili Pj Bupati Mahdi, Sekda Aceh Barat Marhaban SE,MS.i membuka Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Marhaban dalam sambutanya mengatakan, RKPD Aceh Barat tahun 2024 fokus pada menyediakan lapangan pekerjaan, dan meningkatkan produktivitas guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi, serta menyukseskan pemilihan Umum, uajrnya Senin (27/02/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran pemerintah dan elemen masyarakat ditingkat gampong maupun kecamatan untuk terlibat aktif dalam menyampaikan pemikiran dan gagasan dalam proses penyusunan RKPD tahun 2024 ini dengan visi pembangunan yang lebih baik, inovatif, mampu mengembangkan potensi kecamatan dan gampong.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Yayasan Wakaf Baitul Asyi Gandeng Bank Aceh Terima Wakaf

Selain itu, Marhaban berharap, usulan yang diajukan hendaknya bersifat menyeluruh dan memberikan manfaat yang luas bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, tuturnya

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Usulan-usulan prioritas yang disampaikan dan menjadi kebutuhan masyarakat dapat diakomodir, sehingga upaya kita untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai” kata Marhaban

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam hal pemberyaan ekonomi masyarakat, ia mengatakan, Sungai mas memiliki sumberdaya alam yang melimpah, salah satunya pengembangan lokasi wisata alam, bila ini mampu di kelola dengan baik tentu dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Disamping itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam rangka mensejahterakan masyarakat pemerintah bersama dengan stakeholder lainnya terus berupaya meningkatkan pendapatan perkapita rumah tangga, hal ini tentu dapat menekan laju nya inflasi di daerah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Tahun 2024, PUPR Aceh Barat Bangun Akses Jalan Di Setiap Pelosok

Selain itu tingkat kesehatan masyarakat juga harus menjadi perioritas pembangunan dengan upaya menjaga pola kesehatan untuk mencegah stunting, imbuh sekda ini.

ADVERTISEMENTS

Marhaban juga mengingatkan, tentang mitigasi kebencanaan, ini penting, mengingat kecamatan Sungai Mas ini merupakan salah satu kawasan pertambangan ucap nya.

ADVERTISEMENTS

Usai kegiatan Musrenbang, Camat Sungai Mas Zulkifli, S.Ag menyerahkan Sumbangan untuk korban gempa Turki dari masyarakat kecamatan sungai mas yang diserahkan kepada sekda Aceh Barat untuk disalurkan melalui lembaga resmi pemerintah.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi