Kamis, 02/05/2024 - 06:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Waskita Bukukan Nilai Kontrak Baru Rp 1,38 Triliun

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berhasil membukukan nilai kontrak baru (NKB) Rp 1,38 triliun pada Januari 2023. Raihan tersebut meningkat 139,29 persen dari periode yang sama pada 2022. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebagian besar kontrak baru bersumber dari proyek pemerintah sebesar 71,93 persen. Berdasarkan segmentasi tipe proyek, total NKB tersebut didominasi dari konektivitas infrastruktur sebesar 71,93 persen. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Yang terbesar, perseroan berhasil memenangkan tender proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi seksi 3 sebesar Rp 996,82 miliar. Ini merupakan perpanjangan Trans Tol Java,” terang SVP Corporate Secretary Perseroan, Ermy Puspa Yunita, Senin (27/2/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
ID Food Jaga Stok Tetap Aman Selama Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain konektivitas infrastruktur, perseroan juga memenangkan beberapa tender proyek seperti, pembangunan Kampus UIN Gunung Djati, Bandung sebesar Rp 131,71 miliar. Sementara kontrak baru dari anak usaha Rp 249,66 miliar.

ADVERTISEMENTS

Menurut Ermy, perseroan juga masih terus mengejar proyek baru IKN hingga 20 persen dari total nilai kontrak sebesar Rp 20,3 triliun yang akan dilelang Kementerian PUPR. Permintaan konstruksi dalam IKN ini menjadi prioritas utama perseroan pada tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perseroan juga meningkatkan kapabilitas dengan fokus terhadap sumber daya manusia, value engineering, serta pengembangan teknologi dan digitalisasi melalui BIM dan green construction

Berita Lainnya:
Waskita Beton Suplai Produk untuk Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga

Di sisi lain, Waskita berkomitmen dalam peningkatan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan manajemen risiko yang hati-hati di setiap lini perusahaan, sehingga fundamental perseroan dapat semakin menguat.

Waskita menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp 20 triliun pada 2023. Key sectors dengan kompetensi inti Waskita seperti air, gedung, dan jalan diharapkan menjadi kontributor utama NKB. 

“Kami berharap tahun ini menjadi awal yang baik untuk Waskita pulih, lebih sehat, serta lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,” tutup Ermy. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi