Rabu, 08/05/2024 - 05:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Erick Angkat Suara Perihal Izin Impor Kereta yang Tersendat

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenperin dan Kemenhub perihal rencana KCI mengimpor kereta. Erick meyakini Kemenperin dan Kemenhub juga memiliki keberpihakan yang sama dalam memberikan akses pelayanan transportasi yang mudah dan murah bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan terdapat dua ekosistem dalam industri perkeretaapian Indonesia. Pertama, membangun sendiri keretanya dan kedua, impor dari negara lain. Erick menyampaikan kapasitas produksi akan selalu menjadi tantangan jika melihat tren lonjakan penumpang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita juga mesti melihat kapasitas produksi kita mencukupi atau tidak, kalau ternyata kapasitas kita tidak siap, tidak ada salahnya kita bekerja sama dengan negara lain untuk mencari solusi supaya ini bisa cepat tersedia,” ujar Erick usai Economic Outlook 2023 bertajuk “Menjaga Momentum Ekonomi di Tengah Ketidakpastian” di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
15 Perusahaan Terbaik di Indonesia versi LinkedIn, Lima Teratas BUMN
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seperti halnya pesawat, Erick menyebut jumlah armada kereta juga akan memengaruhi terhadap tarif kepada masyarakat. Erick menyampaikan penambahan rangkaian kereta berdampak positif lantaran dapat menekan biaya operasional perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Erick meminta dukungan dari para menteri pengambil kebijakan untuk saling mendukung kebutuhan kereta. Hal ini juga menjadi kebutuhan masyarakat selepas pandemi yang berdampak pada tingginya mobilitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Masyarakat sangat membutuhkan, jangan kita justru tidak bersinergi sehingga justru pengeluaran masyarakat jadi mahal, kita sedang menghadapi energi yang mahal, kita sedang menghadapi pangan yang mahal, nah kehidupan sehari-harinya kalau bisa jangan mahal,” ucap pria kelahiran Jakarta itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sepak Bola Cermin Kemajuan Bangsa?

Erick mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenperin dan Kemenhub perihal rencana KCI mengimpor kereta. Erick meyakini Kemenperin dan Kemenhub juga memiliki keberpihakan yang sama dalam memberikan akses pelayanan transportasi yang mudah dan murah bagi masyarakat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Nanti saya cek tim karena saya belum tahu detailnya, tapi saya rasa dari Kemenperin dan Kemenhub pasti akan mendukung, ini masalahnya belum ada komunikasi, tapi insyaAllah saya yakin itu,” kata Erick.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi