Rabu, 08/05/2024 - 21:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Esemka Pernah Ditawari Jadi Anggota Gaikindo

ADVERTISEMENTS

Pengunjung mengamati mobil Esemka yang dipamerkan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengaku pernah mencoba untuk mengajak PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) untuk bergabung menjadi anggota aktif dari Gaikindo. Namun sejauh ini belum mendapat respon positif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya sudah approach juga untuk jadi anggota, sudah lama. Tapi belum ada respons positif untuk jadi anggota Gaikindo dari mereka,” kata Nangoi di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nangoi belum bisa berbicara banyak mengenai masa depan dari perusahaan otomotif asal lokal yang sempat mengejutkan pasar otomotif Indonesia pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 beberapa lalu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
DFSK dan SERES Pamer Kendaraan Listrik Murah di PEVS 2024

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Meski begitu, pada ajang pameran GJAW x Lifestyle dipastikan bahwa Esemka tidak akan mengikuti ajang pameran tersebut. Hal itu dikarenakan Esemka belum menjadi member aktif dari Gaikindo.

 

“Pameran ini diselenggarakan oleh Gaikindo, kami sangat mengutamakan anggota kami. Sampai saat ini, Esemka belum jadi anggota kami. Kalau Esemka jadi anggota kami, bisa kami usahakan,” jelas dia.

 

Kehadiran Esemka sempat mengejutkan masyarakat saat mengikuti ajang pameran IIMS 2023 dengan memperkenalkan prototipe Esemka Bima EV yang terdiri dari varian van pengangkut barang (cargo van) dan van untuk penumpang (passenger van).

 

Kedua kendaraan ramah lingkungan ini memiliki dimensi panjang 4.495 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.990 mm dengan jarak sumbu roda 2.925 mm. Sedangkan untuk Esemka Bima EV Passenger Van, diklaim mampu menampung hingga 11 penumpang dan Bima EV Cargo Van memiliki dua kursi untuk pengemudi dan penumpang depan.

Berita Lainnya:
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV, Estimasi Rp 410 Juta di PEVS 2024

 

Kedua mobil ini dilengkapi motor listrik “Permanent Magnet Synchronous Motor” yang mampu menghasilkan daya hingga 75 kilowatt dan torsi maksimal 165 newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui motor listrik dengan penggerak roda belakang melalui transmisi “1st reduce gear”.

 

Selain itu Bima EV dilengkapi baterai listrik Terany Lithium berkapasitas 49,1 kWh dan 350,4 V yang didukung sistem pengisian cepat (quick charge/DC) selama 1 jam dan slow charge (AC) hingga 8 jam.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi