Sabtu, 04/05/2024 - 18:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Fasilitasi UMKM Binaan untuk Naik Kelas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk terus menunjukkan keseriusan dan dukungannya untuk mendorong UMKM naik kelas. Salah satu caranya yaitu dengan memfasilitasi UMKM binaan ikut dalam ajang pameran bertaraf internasional untuk naik kelas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Sebelum diikutsertakan dalam gelaran pameran berkelas nasional, UMKM binaan perseroan terlebih dahulu mengikuti, workshop, pelatihan dan pendampingan,” kata Direktur Retail Banking BSI Ngatari dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (3/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dia menjelaskan, pelaku UMKM binaan BSI diedukasi tentang pengembangan produk, peningkatan kualitas produk, dan pemasaran hingga akses ke pembiayaan formal. Untuk kesempatan kali ini, Ngatari menuturkan. BSI mengikutsertakan UMKM binaannya dalam Inacraft event skala internasional sesuai judulnya Jakarta International Handicraft Trade Fair 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BSI Fasilitasi Mudik Gratis untuk 644 Pemudik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Ngatari, langkah tersebut merupakan wujud keseriusan perseroan dalam membangun dan meningkatkan kapasitas UMKM yang sustain. Khususnya dengan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mampu bersaing di pasar lokal dan global.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Selain itu, melalui ajang ini BSI mengajak para UMKM untuk percaya diri berada di pameran nasional bersaing dari sisi kualitas, ide kreatif dan harga. Sehingga setelah ajang ini selesai, para UMKM yang ikut dalam pameran bisa membawa insight dan rencana bisnis yang baik ke depannya,” jelas Ngatari.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain memfasilitasi dengan mengikutsertakan dalam pameran nasional, dia menuturkan, BSI juga terus melakukan pendampingan kepada UMKM binaan dari hulu hingga hilir. Tujuannya, kata dia, untuk menciptakan ekosistem UMKM yang sehat dan berdaya saing global.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Siap Bersaing di Era Digital

“Melalui ajang pameran kerajinan nasional diharapkan terjadi business matching antara para UMKM dan pembeli. Pada akhirnya diharapkan akan membawa UMKM naik kelas,” tutur Ngatari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Salah satu UMKM binaan BSI yang ikut serta dalam pameran tersebut adalah pengrajin usaha batik dengan brand Paradise Batik. Brand tersebut menjadi yang pertama di industri batik dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikat Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian.

“Pencapaian itu tak terlepas dari komitmen kuat Paradise Batik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ucap Ngatari.

Selain Paradise Batik ada pula brand Bucini Kulit dan Kilisuci Batik. BSI mengikutsertakan semua UMKM tersebut dalam ajang yang sama.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi