Selasa, 30/04/2024 - 02:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kunjungi Korban Kebakaran Plumpang, Jokowi Desak Jarak Aman Rumah Warga

ADVERTISEMENTS

Foto udara pemukiman penduduk terdampak kebakaran disekitar Depo Pertamina Plumpang, Koja Jakarta Utara. Api yang besar dan kondisi cuaca yang buruk membuat angin mengembuskan api ke wilayah pemukiman warga Sabtu (4/4/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di posko pengungsian Koja, Jakarta Utara, Ahad (5/3/2023). Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy tampak memantau langsung dan menyerahkan bantuan kepada warga di sejumlah tenda pengungsian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jokowi ingin memastikan kebutuhan warga yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) terpenuhi. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mencari solusi terkait jarak Depo Pertamina yang terlalu dekat dengan pemukiman masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bazar Sembako Murah Hingga Mudik Asyik Bersama BUMN Hiasi Program Ramadhan JIEP
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya ingin meyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini, kemudian kedua saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menparekraf Akui Masih Berjuang Atasi Tiket Transportasi yang Mahal

Jokowi mengatakan, daerah sekitar Depo Pertamina Plumpang ini merupakan zona bahaya yang tidak bisa ditinggali kembali oleh warga. Jokowi membuka kemungkinan apakah Depo Pertamina yang akan direlokasi atau warga di sekitar Depo akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Terutama karena ini memang zona yang bahaya tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser direlokasi. Saya kira nanti akan diputuskan Pertamina dan Penjabat Gub DKI tetapi semuanya memang harus dievaluasi,” ujar Jokowi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi