Rabu, 01/05/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Saat Atletico Kalahkan Sevilla 6-1, Diego Simeone Catatkan Rekor Baru

ADVERTISEMENTS

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mencetak rekor sebagai pelatih dengan jumlah pertandingan tertinggi bersama Los Rojiblancos.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 MADRID — Dieogo Simeone mencatatkan rekor baru sebagai pelatih Atletico Madrid terlama ketika mengalahkan Sevilla 6-1 pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (5/3/2023) dini hari WIB. Ia sekarang sudah 613 kali memimpin Los Rojiblancos. Rekor tersebut mengalahkan legenda klub Luis Aragones yang mencatatkan 612 kali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari The News, pelatih asal Argentina berusia 54 tahun itu ditemani oleh anak-anaknya ketika pemberian seremonial penghormatan. Ia diberikan kaus Atletico Madrid dengan angka 613 di belakangnya dan bertuliskan “Legenda Simeone” sebelum kick-off. Selain itu ada tampilan elektronik di sekitar stadion saat para penggemar meneriakkan nama pelatih mereka sebagai penghargaan atas jasa-jasanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tchouameni Jadi Korban Rasisme Seorang Pendukung Mallorca
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Simeone yang berposisi sebagai gelandang dalam dua periode memperkuat tim mengambil kursi pelatih pada 2011. Ia adalah pelatih yang dikenal dengan gayanya yang agresif dan terkadang kasar. Kendati demikian, ia mampu memberikan warna kepada permainan Atletico selama bertahun-tahun.

ADVERTISEMENTS

Ia telah mempersembahkan gelar La Liga pada 2014 dan 2021 serta Copa del Rey pada 2013. Ia mampu membawa Atletico bertarung dengan dua raksasa La Liga yakni Real Madrid dan Barcelona di level domestik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hevertz Fantastis Musim Ini, Pelatih Arsenal Puji Habis-Habisan

Sebelum era Simeone, terakhir kali Atletico menjuarai La Liga dan Copa del Rey pada 1996 ketika itu di bawah asuhan Radomir Antic. Ia juga membawa Atletico melaju ke final Liga Champions pada 2014 dan 2016. Namun mereka dua kali dikalahkan rival sekotanya Real Madrid.

Ia juga memimpin klub menuju kemenangan Liga Europa pada 2012 dan 2018 serta dua Piala Super Eropa. Namun performa Atletico musim ini tengah menurun. Mereka gagal bersaing dalam perburuan gelar La Liga dan tersingkir di fase grup Liga Champions. Spekulasi tentang masa bakti Simeone akan berakhir pada musim panas mendatang pun bermunculan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi