Sabtu, 04/05/2024 - 11:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

CreaBesT Jadi Ajang MDU dan UNM Kenalkan Siswa/i SMK ke Dunia Digital Kreatif

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat sukses menggelar CreaBesT (Creative, Business and Talent). CreaBesT kali ini merupakan sesi 2 dari yang sebelumnya telah sukses juga terlaksana di bulan Oktober 2022 lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini mengangkat tema “How to be a Successful Content Creator”. Kegiatan telah berlangsung selama dua hari pada 28 Februari hingga 1 Maret 2023. Bertempat di Aula UNM kampus Jatiwaringin, Jalan Raya Jatiwaringin No 2 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, CreaBesT kali ini sukses mengundang tiga sekolah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

CreaBesT kali ini menghadirkan empat narasumber yang telah handal di bidangnya, di antarannya Robby Aziz Zuama dan Kukuh Panggalis selaku Content Creator Specialist. Kemudian, ada Achmad Rifai selaku Digital Marketing & Broadcaster Specialist serta Nur Khofifah selaku Duta Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di samping itu, tiga sekolah yang berkesempatan hadir untuk ikut menjadi peserta di acara ini. Di antaranya SMK Strada Jakarta dan SMK Ksatrya yang berkesempatan ikut di hari pertama, serta SMK Barunawati yang ikut di hari kedua.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ini Beberapa Keuntungan Memiliki Perpustakaan Digital Bagi Kampus

Nur Khofifah dalam pemaparan materinya menjelaskan kiat-kiat menjadi content creator yang handal. Ia juga mengajak kepada siswa/i SMK yang hadir untuk bisa menjadi content creator yang inovatif.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jika kalian nantinya terjun di dunia digital kreatif dan menjadi conten creator, hal yang perlu kalian siapkan dalam membuat content tentunya harus dengan riset kemudian konsep yang manarik untuk menghasilkan konten yang sesuai mengikuti tand saat ini,” papar Khofifah saat penyampaian materi, Selasa (28/2/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, Robby Aziz Zuama di hari berikutnya menjelaskan bagaimana cara untuk menjadi content creator yang sukses. Pada kesempatan tersebut ia memaparkan bagaimana carannya agar bisa menambah popularitas akun kontennya di media sosial khususnya di Instagram.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Hal yang perlu kalian persiapkan untuk menjadika akun media sosial kalian populer khususnya di Instagram adalah dengan meningkatkan jumlah follower dan viewer konten yang kalian buat. Caranya yaitu dengan membuat bio dan mencantumkan foto profil yang sesuai dengan konten yang akan dibuat, setelah itu buat konten yang menarik khususnya di 3 detik pertama konten kalian. Karena itu merupakan nyawa dari sebuah konten yang akan menarik perhatian viewer,” jelasnya dalam pemaparah materi, Rabu (1/3/2023).

Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Di samping itu semua, terdapat sesi exibition di setiap harinya yang merupakan pemaparan step-by-step pembuatan podcast yang disampaikan oleh Ahmad Rifai. Kemudian, setelahnya dilanjutkan dengan praktek langsung oleh siswa/i SMK yang beruntung terjun langsung dalam pembuatan sebuah podcast.

“Hal yang harus kita perhatikan dalam pembuatan podcast yakni dengan mempersiapkan audio dan video yang baik. Selain itu, sebagai seseorang yang baru terjun di dunia podcast tentunya membutuhkan pembuatan podcast yang low badget. Hal itu bisa kita atasi dengan memanfaatkan greenscreen agar tidak menguras biaya dalam kebutuhan properti yang harus disiapkan,” tandasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi