Minggu, 05/05/2024 - 11:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Pos Indonesia Bantu UMKM Manfaatkan Digitalisasi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Air agar memanfaatkan digitalisasi atau go digital dan naik kelas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana di Jakarta, Rabu (8/3/2023), mengatakan, saat ini terdapat 64 juta UMKM, tapi baru 19,5 juta UMKM yang melek digital.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan agar dilakukan percepatan transformasi digital UMKM Indonesia. Sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan on boarding di ekosistem digital pada 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Terkait hal itu, kami ingin membantu mendorong UMKM naik kelas dengan go digital, go online, go commerce, dan go global dengan mengajak UMKM memanfaatkan jasa kurir dan logistik PT Pos Indonesia,” kata Choiriana melalui keterangan tertulis.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Beredar Info Pesawat Wings Air Jatuh di Kupang, AirNav Indonesia: Hoaks

Saat ini BUMN logistik tersebut menyediakan gudang penyimpanan atau warehouse, yang diberi nama Stori yang merupakan layanan fulfillment dengan platform digital atau biasa disebut Cloud Store. Menurut Choiriana, Stori tersebar di lebih dari 150 titik di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah seiring perkembangan pelaku bisnis online, UMKM, dan berbagai perusahaan yang kini merambah ke bisnis online yang tentunya berorientasi pada peningkatan efektifitas operasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

PT Pos Indonesia akan membantu para pelaku bisnis mengefisienkan kegiatan operasional yang repetitif seperti inbound, stock opname, quality control, shelving, packing, labeling, proses order hingga delivery. “Stori ini kami persembahkan kepada UMKM, untuk menyimpan produk secara gratis. Ketika produknya laku dijual, baru lah nanti ada fee di situ. Dengan seperti ini akses pasarnya akan terbuka,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
AirNav Terima 30 Laporan Penerbangan Balon Udara Liar Periode Lebaran 2024

Lebih lanjut disebutkan Ana,panggilan akrab Siti Choiriana, PT Pos Indonesia tidak hanya mengusahakan pergudangan saja untuk membantu UMKM naik kelas, namun juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami menyiapkan kurir dan pergudangan. Kami melakukan pendampingan supaya UMKM naik kelas, go modern, go online, go commerce, dan ujungnya go global,” kata dia.

Selain itu, perusahaan bersama pihak lain melakukan fungsi-fungsi untuk akses pendanaan supaya UMKM bisa berproduksi lebih banyak, melakukan marketing bersama.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi