Selasa, 30/04/2024 - 18:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pimpinan FKIP Se-Indonesia Bahas Tantangan Pendidikan di USK

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Sebanyak 34 pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dari berbagai perguruan tinggi Indonesia berkumpul di Universitas Syiah Kuala untuk membahas berbagai tantangan dunia pendidikan saat ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Seluruh pimpinan tersebut berkumpul dalam kegiatan pertemuan Forum Komunikasi pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia (FORKOM) sejak tanggal 9-12 Maret 2023 di FKIP USK, Banda Aceh, Jumat (10/3/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof M. Faiz Syuaib,  yang hadir sebagai salah satu pemateri kegiatan ini mengatakan, Indonesia adalah besar yang memiliki sumber daya yang lengkap. Baik itu Sumber daya alam, hayati dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hanya saja, semua kekayaan tersebut tidak ada artinya jika hanya dihitung namun tidak dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa. Semua potensi sumber daya tersebut harus bisa dikonversikan menjadi produk.Oleh sebab itu, perguruan tinggi memiliki tanggung jawab besar terkait hal ini, yaitu melahirkan generasi unggul Indonesia yang inovatif sehingga mampu mengelola semua sumber daya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sabang Bersiap Sambut Wisawatan Dunia

Menurutnya, SDM yang inovatif ini tidak cukup sekadar ada, tapi kuantitasnya juga harus banyak. Karena itulah, kampus harus mampu untuk terus menguatkan institusinya.“Inilah tanggung jawab perguruan tinggi. Karena kampus mengajarkan peserta didik dengan kualifikasi tertinggi, maka pengajarnya juga harus memiliki kompetensi tertinggi,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara itu, Rektor USK Prof Marwan yang turut menjadi pemateri pada kesempatan ini, menyampaikan sejumlah strategi yang USK jalankan untuk pengembangan USK.

Berita Lainnya:
Paripurna HUT Kota Banda Aceh Dihadiri Mantan Ketua DPRK dan Wali Kota

Termasuk di antaranya keberhasilan FKIP USK yang mampu meraih akreditasi unggul dengan jumlah terbanyak di kampus ini, yaitu 9 program studi (prodi) unggul dari 11 prodi yang diusulkan.Menurut Rektor, keberhasilan tersebut merupakan kerja kolektif segenap sivitas akademika USK. Karena itulah, komitmen pimpinan menjadi kata kunci keberhasilan sebuah perguruan tinggi untuk mewujudkan target kinerjanya.

Sebab dirinya menilai, banyak yang mengira akreditasi ini hanya kepentingan pimpinan sehingga dosen maupun mahasiswa merasa tidak merasa antusias untuk mewujudkan upaya peningkatan akreditasi tersebut.

“Padahal, manfaatnya akreditasi ini untuk semua. Jadi, komitmen pimpinan di sini menjadi penting. Karena hal tersebut akan turut memotivasi semua elemen kampus,” ucapnya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi