Minggu, 05/05/2024 - 10:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Inggris Umumkan Investasi Rp 93,22 Triliun untuk Sektor Pertahanan

ADVERTISEMENTS

Foto yang dikeluarkan pada Sabtu 28 Agustus 2021 oleh Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) menunjukkan personel militer Inggris menaiki pesawat A400M. Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak telah mengumumkan investasi senilai 5 miliar poundsterling atau setara Rp 93,22 triliun di bidang pertahanan. Investasi tersebut menjadi bagian dari tinjauan yang ditujukan untuk menanggapi ancaman geopolitik dari Rusia dan Cina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 LONDON – Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak telah mengumumkan investasi senilai 5 miliar poundsterling atau setara Rp 93,22 triliun (kurs Rp 18.645 per poundsterling) di bidang pertahanan. Investasi tersebut menjadi bagian dari tinjauan yang ditujukan untuk menanggapi ancaman geopolitik dari Rusia dan Cina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Investasi 5 miliar poundsterling tersebut merupakan bagian dari 2023 Integrated Review Refresh (IR23). Investasi itu bakal membantu Inggris mengisi kembali stok amunisi, memodernisasi perusahaan nuklir di negara tersebut, dan mendanai fase lanjutan dari program kapal selam AUKUS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Massa Pro Israel Serang Pengunjuk Rasa Damai
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ketika dunia menjadi lebih tidak stabil dan persaingan antar negara menjadi lebih intens, Inggris harus siap untuk bertahan. Dengan berinvestasi pada angkatan bersenjata kami untuk jangka panjang, kami akan siap menghadapi tantangan hari ini dan masa depan,” kata Rishi Sunak, Ahad (12/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

IR23 bertugas menanggapi ancaman geopolitik yang muncul, dari invasi Rusia ke Ukraina hingga “paksaan ekonomi” Cina serta meningkatnya persaingan antar negara. IR23 bertujuan meningkatkan pengeluaran pertahanan menjadi 2,5 persen dari produk domestik bruto (PDB) dalam jangka panjang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Indonesia Tepis Kabar Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

“Kita telah melihat dengan sangat jelas pada tahun lalu bagaimana krisis global berdampak pada kami di dalam negeri, dengan invasi mengerikan Rusia ke Ukraina yang menaikkan harga energi dan pangan. Kami akan membentengi pertahanan nasional kami, mulai dari keamanan ekonomi hingga rantai pasokan teknologi dan keahlian intelijen, untuk memastikan kami tidak pernah lagi rentan terhadap tindakan kekuatan musuh,” ucap Sunak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Langkah-langkah lain yang juga tercakup dalam IR23 adalah membentuk National Protective Security Authority yang baru, membentuk Economic Deterrence Initiative, menggandakan pendanaan untuk program  China Capabilities, dab menyiapkan  Integrated Security Fund senilai 1 miliar poundsterling. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi