Kamis, 29/02/2024 - 02:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Dia Kebiasaan yang Dapat Merusak Baterai Ponsel

ADVERTISEMENTS

Saat Anda bermain dan mengisi daya ponsel pada saat yang bersamaan, perangkat mudah sekali memanas. Selain itu, kondisi tersebut juga akan memperlambat kecepatan pengisian daya ponsel. /ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 JAKARTA—Ponsel memiliki bagian paling penting yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan penggunanya. Beberapa orang mungkin menganggap baterai ponsel bagian terpenting. Baterai bisa membuat frustrasi, ketika daya benar-benar habis hanya dalam beberapa jam.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Ada beberapa kebiasaan yang merusak baterai ponsel, salah satunya adalah battery killer. Namun, frasa, “Jangan bermain dengan ponsel Anda saat mengisi daya” muncul di daftar pencarian populer di Cina, Weibo.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Dilansir GIZChina pada Jumat (17/3/2023), sebuah tinjauan oleh blogger teknologi Cina, Huangjia mengungkapkan bahwa bermain-main dengan ponsel sambil mengisi daya sangat meningkatkan potensi risiko dan kerusakan baterai. Ini sebenarnya pengetahuan umum, tapi sayangnya banyak orang yang tidak mengindahkannya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Website Sirekap KPU Terhubung ke Alibaba, IP Address Singapura & Amerika, Gak Bahaya Tah?

Sebagai permulaan, saat Anda bermain dan mengisi daya ponsel pada saat yang bersamaan, perangkat mudah sekali memanas. Selain itu, kondisi tersebut juga akan memperlambat kecepatan pengisian daya ponsel. Hasilnya adalah perangkat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya yang menghabiskan baterai.

ADVERTISEMENTS

Banyak merek ternama telah memperingatkan bahwa meskipun baterai dan pengisi daya ponsel modern relatif aman, menggunakan ponsel secara berlebihan saat mengisi daya akan mempersingkat masa pakai baterai. Suhu ponsel juga akan meningkat saat sedang diisi. Penggunaan telepon seluler secara terus-menerus dalam jangka panjang akan mengakibatkan pemanasan perangkat yang berlebihan, pengalaman pengguna yang menurun, dan potensi kerusakan pada komponen elektronik perangkat.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Mengaku Sebagai Satoshi Nakamoto dan Berhak Atas Bitcoin, Siapa Craig Steven Wright?
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Karena itu, disarankan untuk menjauhkan ponsel saat sedang mengisi daya agar dapat melakukannya dengan tenang. Jika Anda harus menggunakan ponsel, Anda dapat membatasi berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menggunakannya dan mencegah penggunaan yang berlebihan.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Untuk memastikan keamanan pengisian daya ponsel, Anda juga harus memilih pengisi daya dari merek terkenal dan menahan diri untuk tidak menggunakan pengisi daya murah. Perlu dicatat bahwa tidak aman melakukan panggilan saat telepon sedang diisi. Ini adalah pengetahuan umum lain yang tidak dipatuhi orang.

Saat mengisi daya, voltase ponsel lebih tinggi daripada saat dalam keadaan siaga. Selain itu, tugas lain sedang berjalan yang dapat mengakibatkan suhu tinggi pada perangkat. Hasil dari kondisi ini bisa menjadi ledakan ponsel. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi