Sabtu, 04/05/2024 - 11:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cara Danone Jaga Kinerja Bisnis Lewat Peran Public Relations

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Komitmen Danone Indonesia untuk menjalankan inisiatif berkelanjutan dalam membangun reputasi perusahaan yang positif berbuah enam penghargaan sekaligus. Hal itu seluruhnya diraih dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh Public Relations Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Danone Indonesia meraih penghargaan beberapa kategori yaitu CSR Community Based Development & Sustainability Business, Corporate PR, perusahaan terpopuler di media massa dan presenter terbaik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Keenam penghargaan yang diterima Danone Indonesia merupakan bukti keseriusan peran Public Relations Danone Indonesia untuk mendukung keberlangsungan kinerja bisnis melalui program komunikasi maupun sosial serta upaya untuk menjaga citra baik perusahaan dalam era disrupsi informasi seperti saat ini,” ujar Corporate Communications Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam keterangan tulis, Kamis (23/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan menambahkan, pertumbuhan jumlah peserta kompetisi pria yang selalu meningkat setiap tahun menunjukkan bahwa antusiasme praktisi public relation lintas sektor terus-menerus merawat kinerja komunikasi yang tidak pernah pudar. Asmono Wikan juga melihat cukup banyak perubahan signifikan, terutama dari peserta kategori program public relations.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Viral Diduga Oknum TNI Memotret Perempuan sedang Tidur di dalam Kereta Api, Sudah Mediasi tapi Korban Tak Memaafkan

“Tahun ini, PR tampak berperan dalam advokasi kepada pemimpin terkait aspek komunikasi. Menurutnya, kondisi ini merupakan kebanggaan atau prestasi yang patut disyukuri bersama,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saat ini hampir tidak ada institusi yang tidak menganggap public relations sebagai fungsi strategis,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Berikut ini merupakan daftar keenam penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia, diantaranya:

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

1. Program CSR – Community Based Development: Ecodev Banceuy Village Program Danone Indonesia (Silver Winner)

2. Program CSR – Sustainability Business: Bersama Cegah Stunting (Gold Winner)

3. Program Corporate PR: Bicara Gizi (Gold Winner)

4. Program Corporate PR: Danone Day (Silver Winner)

5. Kategori Terpopuler di Media Massa: Danone Indonesia

6. Best Presenter PR Indonesia Awards 2023: Chika Nur Rachma Koeswandi

Pada kategori program CSR dalam sub kategori (Community Based Development) terdapat program Ecodev Banceuy Village yang bertujuan pemberdayaan masyarakat di kampung adat Banceuy melalui program ekowisata, agrowisata, dan pengembangan UMKM. 

Selain itu pada sub kategori sustainability business adalah program Bersama Cegah Stunting yang berfokus pada program kolaborasi pentahelix dalam membantu mempercepat penurunan stunting di Indonesia melalui pemenuhan nutrisi, pola asuh yang baik dan sanitasi.

Berita Lainnya:
Mengenal Satelit China yang Ungkap Kehancuran Gaza Lampaui Nagasaki

Selanjutnya program Bicara Gizi yaitu kegiatan untuk mengedukasi orang tua dalam hal kesehatan dan gizi yang baik serta dapat diakses melalui platform digital dan media.

Sedangkan Danone Day adalah program internal bagi karyawan Danone di seluruh dunia yang diselenggarakan setiap tahun yang bertujuan untuk menghubungkan karyawan Danone dengan menciptakan momen kebersamaan dan kebanggaan menjadi bagian dari Danone Indonesia.

Inovasi dan dan kolaborasi merupakan hal yang utama untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang mampu bersaing dan berkelanjutan. Adapun fungsi kehumasan baik melalui program komunikasi maupun program sosial menjadi hal yang penting dalam membangun dan menjaga keberhasilan bisnis yang ada.

“Semoga penghargaan ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi dan berkontribusi kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial yang mengutamakan sosial, lingkungan dan tanggung jawab yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan Indonesia,” tutur Arif.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi