Jumat, 26/04/2024 - 11:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahasiswi Universitas BSI Lolos Program IISMA Berkesempatan Belajar di Korea

ADVERTISEMENTS

Mahasiswi dari program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos program IISMA dan berkesempatan belajar di Korea.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEKASI — Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2023 berlangsung di BSI Convention Center, Kota Bekasi, pada Selasa (21/3/2023) lalu. Salah satu kegiatan dalam acara RAKORDA, yakni menghadirkan acara Talk show dan testimoni dari mahasiswa/I yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yakni program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Salma Dwi Zahwa mahasiswi dari program studi (prodi) Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang  lolos program IISMA dan berkesempatan belajar di Korea dan memberikan tips agar dapat lolos dapat  program IISMA. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KSDA Mukomuko Buru Buaya Pemangsa Warga

“Kita harus benar-benar riset dulu agar dalam merangkai essay atau pertanyaan interview itu sudah benar-benar matang. Be confident jangan sampai bikin essay sudah bagus dan sangat matang tapi ketika interview tidak percaya diri, karena saya sempat seperti itu, dan syukur semua lancar,” kata Salma, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/3/2023). 

ADVERTISEMENTS

Ia juga memberikan harapan agar kedepannya untuk program IISMA agar dapat mengakomodasi hal-hal yang dialami oleh mahasiswa/i yang ingin mendaftar. Namun, terhalang oleh beberapa biaya yang harus dikeluarkan untuk proses persyaratan program IISMA. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ketua MPR: Penguatan Parpol Perlu untuk Jaga Demokrasi

“IISMA memang sudah banyak yang registrasi, sampai beribu-ribu tapi sayangnya beberapa teman saya ada yang mau mendaftar namun terhalang biaya saat pendaftaran misalnya untuk tes bahasa inggris atau mungkin membuat paspor atau membayar visa jadi mereka hanya membuat akun namun tidak dapat berlanjut ke tahap selanjutnya. Jadi yang sangat disayangkan menurut saya, mungkin ke depannya IISMA bisa mengakomodasi di hal-hal tersebut agar banyak mahasiswa mahasiswi yang dapat melanjutkan di program ini dan mewujudkan mimpinya sama seperti saya,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi