Senin, 06/05/2024 - 11:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Dukung Periode Mudik, Pertamina Pastikan Kesiapan Kilang Balongan

ADVERTISEMENTS

Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury saat melakukan Safari Ramadhan ke Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan infrastruktur Kilang dan Integrated Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Balongan dalam mendukung Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina 2023 yang mulai bertugas pada 1 April 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Wakil Komisaris Utama Pertamina sekaligus Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury saat meninjau Integrated Terminal BBM Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023) mengatakan, Integrated Terminal BBM Balongan merupakan terminal terintegrasi antara BBM, LPG, dan Refinery Unit VI Balongan yang menyuplai BBM ke Terminal Plumpang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina Peduli Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Tujuan kunjungan ini untuk memastikan kesiapan Integrated Terminal BBM Balongan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Semua infrastruktur agar siap dan bisa antisipasi arus mudik Idul Fitri. Selain itu, SPBU juga harus siap 24 jam semuanya harus benar-benar siap,” kata Pahala dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Setiap harinya, Integrated Terminal BBM Balongan mendistribusikan 3.185 kiloliter (KL) BBM ke SPBU di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya. Meskipun tren penggunaan BBM agak menurun, kata Pahala, namun semua SPBU di jalur mudik dipastikan siaga 24 jam dan begitu ada kekurangan harus langsung dapat diisi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Soal Perubahan Harga BBM, Ini Kata Erick Thohir

“Pertamina juga telah menyiapkan berbagai inovasi pelayanan selama mudik seperti mobil tangki di SPBU, motoris yang beroperasi di jalur tol serta SPBU Modular yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan jalur baru,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain kesiapan infrastruktur distribusi energi, ia juga memastikan keamanan dan sistem teknologi informasi yang andal selama Satgas RAFI.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pertamina terus memastikan terkait safety, karena safety paling utama. Sistem TI di Kilang Balongan memiliki safety yang mencukupi, termasuk kesiapan control room infrastruktur sehingga siap dalam pelayanan produksi atau supply chain untuk Terminal Plumpang,” kata Pahala.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi