Jumat, 14/06/2024 - 19:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Komisi Anak Rusia Tolak Tuduhan ICC Soal Penculikan Anak-anak Ukraina

 MOSKOW — Komisioner Rusia untuk hak anak-anak pada Selasa (3/4/2023) menolak tuduhan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) bahwa negara ini, bertanggung jawab telah mendeportasi anak-anak dari Ukraina secara paksa dan tidak sah, sebagai tuduhan palsu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

ICC yang bermarkas di Den Haag pada 17 Maret mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Presiden Vladimir Putin dan Komisaris Anak-anak Maria Lvova-Belova atas kejahatan perang mendeportasi anak-anak secara tidak sah dari wilayah Ukraina yang diduduki oleh pasukan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

ICC mengatakan mendapat informasi bahwa ratusan anak telah diambil dari panti asuhan dan rumah perawatan anak di wilayah Ukraina yang diklaim oleh Rusia. Beberapa dari anak-anak itu, kata ICC, telah diserahkan untuk diadopsi di Rusia.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lvova-Belova mengatakan pada konferensi pers bahwa komisinya bertindak atas dasar kemanusiaan untuk melindungi kepentingan anak-anak di daerah, di mana aksi militer terjadi. Dan tidak menggerakkan siapa pun yang bertentangan dengan keinginan mereka atau orang tua atau wali sah mereka, yang persetujuannya selalu diminta kecuali perwalian mereka hilang.

 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Anak-anak juga tidak diberikan hak untuk diadopsi,” katanya, mengatakan mereka seharusnya ditempatkan dengan wali sah sementara di rumah asuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Sejauh menyangkut tuduhan ICC, kami tidak mengerti apa yang dituduhkan kepada kami. Beri kami fakta dan kami akan menyelidikinya. Sejauh ini, semuanya tampak seperti lelucon tanpa spesifik dan tidak dapat dipahami,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
MUI Desak ICC Segera Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

ICC tidak menyerahkan dokumen apapun ke kantor Komisi Hak Anak Rusia, keluhnya, sementara Belova mencatat bahwa Rusia juga tidak mengakui yurisdiksi pengadilan internasional apapun juga. Termasuk, kata dia, pihak Ukraina juga tidak mengirimkan permintaan resmi mengenai anak-anak yang diduga terpisah dari orang tua mereka.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ukraina mengatakan sedang menyelidiki deportasi lebih dari 16 ribu anak, banyak dari mereka diambil dari orang tuanya saat mereka mencoba meninggalkan wilayah yang baru direbut Rusia. Mereka dipindahkan dari lembaga perawatan, atau diambil dari orang yang merawat mereka setelah orang tua mereka meninggal atau tewas dalam perang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

“Beri kami daftar orang tua yang mencari anak-anak mereka dan kami akan menemukan mereka. Jika ibu, ayah…mencari dan membutuhkan bantuan, kami terbuka untuk memberikannya,” kata Lvova-Belova.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Belova menyebut tuduhan bahwa anak-anak Ukraina telah dibawa ke kamp karena dugaan diberikan doktrinasi pendidikan ulang hanya sebagai teori konspirasi. Komisinya tidak mengetahui satu pun kasus seorang anak dari Ukraina timur dipisahkan dari kerabat sedarahnya, untuk diserahkan ke panti asuhan, tambahnya.

Konflik paling mematikan di Eropa sejak Perang Dunia Kedua telah membunuh atau melukai ratusan ribu orang di kedua sisi, sementara jutaan orang dewasa dan anak-anak terlantar oleh apa yang telah berubah menjadi perang artileri.

Berita Lainnya:
Macron akan Berkunjung ke Kaledonia Baru

Ukraina telah memposisikan Rusia sebagai kekaisaran agresor yang brutal, telah melakukan kejahatan perang, termasuk pencurian anak-anak Ukraina. Namun Rusia, mengatakan sedang melakukan ‘operasi militer khusus’, mengatakan bahwa Barat telah mengabaikan kejahatan Ukraina sendiri dan menyangkal Ukraina melakukan kejahatan perang itu sendiri.

Lvova-Belova mengatakan Rusia telah menerima lebih dari 5 juta pengungsi dari wilayah Donbas Ukraina, termasuk 730.000 anak dengan orang tua atau wali sah, sejak Februari 2022, ketika Putin memerintahkan pasukan masuk ke Ukraina.

Para pemimpin Rusia yang sengaja dipasang di dua wilayah Ukraina yang telah diduduki, mengklaim sebagian wilayah yang telah dikendalikan oleh Rusia telah meminta untuk menerima warga sipil, termasuk anak yatim piatu dan anak-anak yang orang tuanya hilang, kata komisinya.

Dia mengatakan 380 anak yatim piatu dan anak-anak yang tidak berada dalam pengawasan orang tua mereka telah ditempatkan di bawah perwalian keluarga asuh Rusia antara April dan Oktober tahun lalu.

Mereka akan bebas untuk kembali ketika situasinya aman, tambahnya, jika mereka berusia 18 tahun atau lebih dan menginginkan pulang, atau jika orang tua atau wali sah mereka atau pihak berwenang setempat mengambil mereka.

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا تَدَايَنتُم بِدَيْنٍ إِلَىٰ أَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوهُ ۚ وَلْيَكْتُب بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌ بِالْعَدْلِ ۚ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ أَن يَكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللَّهُ ۚ فَلْيَكْتُبْ وَلْيُمْلِلِ الَّذِي عَلَيْهِ الْحَقُّ وَلْيَتَّقِ اللَّهَ رَبَّهُ وَلَا يَبْخَسْ مِنْهُ شَيْئًا ۚ فَإِن كَانَ الَّذِي عَلَيْهِ الْحَقُّ سَفِيهًا أَوْ ضَعِيفًا أَوْ لَا يَسْتَطِيعُ أَن يُمِلَّ هُوَ فَلْيُمْلِلْ وَلِيُّهُ بِالْعَدْلِ ۚ وَاسْتَشْهِدُوا شَهِيدَيْنِ مِن رِّجَالِكُمْ ۖ فَإِن لَّمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ مِمَّن تَرْضَوْنَ مِنَ الشُّهَدَاءِ أَن تَضِلَّ إِحْدَاهُمَا فَتُذَكِّرَ إِحْدَاهُمَا الْأُخْرَىٰ ۚ وَلَا يَأْبَ الشُّهَدَاءُ إِذَا مَا دُعُوا ۚ وَلَا تَسْأَمُوا أَن تَكْتُبُوهُ صَغِيرًا أَوْ كَبِيرًا إِلَىٰ أَجَلِهِ ۚ ذَٰلِكُمْ أَقْسَطُ عِندَ اللَّهِ وَأَقْوَمُ لِلشَّهَادَةِ وَأَدْنَىٰ أَلَّا تَرْتَابُوا ۖ إِلَّا أَن تَكُونَ تِجَارَةً حَاضِرَةً تُدِيرُونَهَا بَيْنَكُمْ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ أَلَّا تَكْتُبُوهَا ۗ وَأَشْهِدُوا إِذَا تَبَايَعْتُمْ ۚ وَلَا يُضَارَّ كَاتِبٌ وَلَا شَهِيدٌ ۚ وَإِن تَفْعَلُوا فَإِنَّهُ فُسُوقٌ بِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ وَيُعَلِّمُكُمُ اللَّهُ ۗ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ البقرة [282] Listen
O you who have believed, when you contract a debt for a specified term, write it down. And let a scribe write [it] between you in justice. Let no scribe refuse to write as Allah has taught him. So let him write and let the one who has the obligation dictate. And let him fear Allah, his Lord, and not leave anything out of it. But if the one who has the obligation is of limited understanding or weak or unable to dictate himself, then let his guardian dictate in justice. And bring to witness two witnesses from among your men. And if there are not two men [available], then a man and two women from those whom you accept as witnesses - so that if one of the women errs, then the other can remind her. And let not the witnesses refuse when they are called upon. And do not be [too] weary to write it, whether it is small or large, for its [specified] term. That is more just in the sight of Allah and stronger as evidence and more likely to prevent doubt between you, except when it is an immediate transaction which you conduct among yourselves. For [then] there is no blame upon you if you do not write it. And take witnesses when you conclude a contract. Let no scribe be harmed or any witness. For if you do so, indeed, it is [grave] disobedience in you. And fear Allah. And Allah teaches you. And Allah is Knowing of all things. Al-Baqarah ( The Cow ) [282] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi