Jumat, 26/07/2024 - 01:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dinilai Untungkan RI-Cina, Prof. Luhut Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari Tsinghua University

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menerima gelar honorary professor atau profesor kehormatan dari Tsinghua University di Beijing, Cina pada Rabu, 12 Juni 2024.Tsinghua University memberikan gelar tersebut lantaran Luhut dianggap memiliki kontribusi signifikan dalam mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Cina. Selain itu, juga dianggap telah membawa keuntungan bagi kedua negara.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Kerja keras dan sikap pantang menyerah itulah yang mengubah jalan hidupnya, menjadikannya orang pertama di Indonesia yang pernah belajar di Cornell University. Sikap tersebut juga yang saya teladani untuk menjadi seorang profesional, di manapun saya bekerja,” ujar Luhut melalui keterangan tertulis yang diterima Tempo pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Berita Lainnya:
Wartawan Tewas Bersama Keluarga saat Rumahnya Terbakar, Tulisan Terakhirnya Bongkar Kasus Judi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Luhut menyampaikan hal itu dalam sebuah seremoni. Luhut mengaku sempat bertanya kepada Tsinghua apa sebab mereka mengamanatkan gelar tersebut. Menurut dia, kampus itu menilai Luhut berkontribusi atas terjalinnya hubungan persahabatan yang begitu erat antara Indonesia dan Cina. Bahkan, selama ini ia mengaku beberapa kali mendapatkan tawaran penghargaan serupa dari universitas lain, namun selalu menolak. 

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

 “Bagaimana bisa? Lulusan Akademi Militer yang hanya mengerti kata siap dan laksanakan, tak pernah menyukai pelajaran aljabar dan matematika, mendapatkan gelar terhormat dari salah satu cabang ilmu pengetahuan. Apalagi gelar tersebut datang dari kampus nomor 1 di Asia dan 12 terbaik dunia,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan itu, Luhut juga mengenang perjalanan hidupnya dan nilai-nilai kerja keras yang diwariskan oleh ayahnya, seorang mantan sopir bus AKAP di Sibualbuali. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Cina telah diberi gelar itu.

Berita Lainnya:
Rehabilitasi Mangrove untuk Serap Karbon Upaya Mitigasi Perubahan Iklim
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Luhut berharap persahabatan kedua negara akan terus terjalin dan semakin kokoh. “Amanat ini akan saya dedikasikan sebagai komitmen untuk terus melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Gelar itu langsung dilaporkan Luhut ke Presiden Joko Widodo. “Presiden berkeinginan agar saya dapat menerimanya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Berdasarkan QS World University rangkings 2023, Tsinghua University berada di peringkat 14. Terdapat 87 program sarjana, 83 program pascasarjana dan doktoral. Kampus itu berdiri sejak 1911.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

هَٰؤُلَاءِ قَوْمُنَا اتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً ۖ لَّوْلَا يَأْتُونَ عَلَيْهِم بِسُلْطَانٍ بَيِّنٍ ۖ فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَىٰ عَلَى اللَّهِ كَذِبًا الكهف [15] Listen
These, our people, have taken besides Him deities. Why do they not bring for [worship of] them a clear authority? And who is more unjust than one who invents about Allah a lie?" Al-Kahf ( The Cave ) [15] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi