Senin, 06/05/2024 - 03:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Arsjad Rasjid dan Wishnutama Gabung Sebagai Dewan Penyantun di Pijar Foundation

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Yayasan nonprofit Pijar Foundation meluncurkan laporan dampak tahunan (Impact Report) yang menyoroti hasil dan rincian kegiatan selama tahun 2022 dalam mencari solusi atas tantangan masa depan. Ini terutama di bidang energi, keberlangsungan (sustainability), pendidikan, kesehatan, dan inovasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka mengatakan, selama 2022, Pijar Foundation telah meluncurkan tiga program tetap di bidang edukasi, inovasi, dan kebijakan, yang mengakselerasi pertumbuhan 10 startup berbasis sustainability, memberdayakan 15 komunitas akar rumput, berkolaborasi dengan 250 lebih mitra, membina sinergi di antara 36 institusi di sektor energi, dan memberikan dampak positif kepada lebih dari 45 ribu penerima manfaat .

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pijar Foundation juga telah memperkenalkan dua anggota Dewan Penyantunnya (Board of Trustee): Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid dan Mantan Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio,” kata Ferro, Sabtu (8/4/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai organisasi futuris, kata dia, Pijar Foundation percaya akan kekuatan kolaborasi strategis dalam menyatukan ide, inovasi, dan kebijakan terbaik untuk mengatasi tantangan, tren, dan peluang di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Melalui program serta pendekatan di bidang talenta, inovasi, dan kebijakan, Pijar Foundation menghubungkan dan memantik kolaborasi di antara ribuan pemangku kepentingan dari swasta, pemerintah, lembaga pendidikan, LSM, dan komunitas untuk mengoptimalkan potensi mereka untuk membentuk masa depan yang lebih baik, lestari, dan adil bagi semua.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ditanya Soal Hak Angket, Hasto Justru Jawab Persoalan Geopolitik

“Sebagai organisasi futuris, kami percaya pada konsep pemberdayaan, bukan bantuan langsung, sebagai bahan bakar untuk kita semua berkembang dan akhirnya berkontribusi untuk menjawab masalah-masalah besar yang selama ini dinomorduakan, seperti keberlangsungan alam dan kesiapan tenaga kerja di tengah gempuran teknologi kecerdasan buatan, kata dia. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia menjelaskan, saat ini, Pijar Foundation memiliki tiga program andalan: Future Skills, Global Future X, dan Lestari. Future Skills adalah platform daring yang menawarkan kelas umum, mata kuliah, magang, dan mentorship yang diampu oleh pelaku industri untuk membekali pelajar dan profesional dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk masa depan, seperti kewirausahaan, energi terbarukan, proyek sosial, dan lain-lain. Future Skills juga tergabung dalam ekosistem Kampus Merdeka dan terhubung dengan 500 lebih kampus serta telah mendidik lebih dari 43 ribu peserta.

“Global Future X (GFX) adalah platform advokasi kebijakan dengan pendekatan collaborative governance. GFX saat ini menawarkan program fellowship jangka pendek bagi profesional dan pemangku kebijakan (Global Future Fellows) dan skema hibah dan pemberdayaan komunitas lokal (Global Future Builder),” kata dia. 

Pada tahun 2022, Global Future Fellows berhasil menyinergikan 36 profesional senior dan meluncurkan white paper tentang percepatan transisi energi hijau di Indonesia. Sementara itu, Global Future Builder memberdayakan 69 tokoh yang tergabung dalam 15 komunitas lokal di 12 provinsi dalam misi mereka masing-masing di bidang kelestarian alam. Dukungan ini memberikan dampak positif bagi 750 penerima manfaat langsung dan lima ribu penerima sekunder.

Berita Lainnya:
Pakar Hukum UGM Nilai Ada 3 Kejanggalan Putusan MK soal Sengketa Pilpres

Pijar Foundation juga menyambut dua anggota baru di Dewan Penyantunnya Arsjad Rasjid yang merupakan Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN), dan Wishnutama Kusubandio, seorang mantan Menteri Pariwisata dan Komisaris Utama Telkomsel. Keduanya telah lama menjadi pendukung yayasan ini, dan melalui peran ini, mereka akan memberikan bimbingan, arahan ma strategis, dan dukungan bagi misi-misi Pijar Foundation.

“Saya senang bisa bergabung dalam Board of Trustee Pijar Foundation dan misi organisasi ini dalam menciptakan lebih banyak sinergi dan kolaborasi antara sektor swasta dan publik. Komitmen Pijar Foundation terhadap pemberdayaan melalui advokasi, pendidikan, dan inovasi sungguh patut diacungi jempol,” kata Arsjad Rasjid.

“Sebagai pendukung Pijar Foundation bahkan sejak masa penjajakan ide, saya merasa fokus mereka dalam mengantisipasi dan mempersiapkan tantangan yang akan kita hadapi di masa depan selaras dengan nilai-nilai yang saya yakini. Upaya brilian yg dilakukan Pijar ini sangat tepat dalam menghadapi perubahan zaman yg sangat eksponential perkembangannya. Saya senang dapat terus mendukung dan terus bekerja sama dengan tim yang berbakat dan penuh dedikasi ini,” ujar Wishnutama menambahkan. 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi