Jumat, 26/04/2024 - 20:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Xavi: Derbi Katalan Vs Girona Jadi Kans untuk Perlebar Jarak dengan Real Madrid

ADVERTISEMENTS

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengetahui pentingnya laga derbi Katalan melawan Girona pada lanjutan La Liga Spanyol, Selasa (11/4/2023). Barca harus mengamankan poin penuh demi memperlebar jarak di puncak klasemen sementara La Liga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Xavi menyebut kekalahan Real Madrid dari Villarreal menawarkan peluang besar bagi Barca.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bagi kami, itu sudah menjadi pertandingan yang sangat penting, tetapi setelah Madrid (kalah dari Villarreal) kami bisa unggul 15 poin dengan 30 poin lagi untuk dimainkan,” kata Xavi dikutip dari Tribal Football, Senin (10/4/2023).

ADVERTISEMENTS

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih 12 poin dari pemuncak klasemen. Xavi mengatakan, ini peluang besar bagi timnya dan Barcelona tak boleh menyi-nyiakannya. Sang pelatih menargetkan gelar juara musim ini setelah terakhir kali Barca meraih gelar La Liga pada musim 2018/2019.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Xavi: Barcelona Sudah Setengah Jalan Menuju Semifinal Liga Champions

“Kami tak boleh gagal. Kami ingin menjadi juara dan itu akan memberi kami margin yang sangat penting. Masih ada 10 pertandingan lagi. Ini akan jadi laga yang sulit melawan Girona. Mereka tahu apa yang mereka lakukan dengan bola dan tanpa bola. Mereka adalah tim yang kompak dan solid. Itu pasti akan merugikan kami, tetapi kami termotivasi,” jelas Xavi.

Xavi menambahkan, kekalahan dari Madrid pada semifinal leg kedua Copa del Rey semakin memotivasi timnya untuk meraih kemenangan. Ia menyebut gelar La Liga kini menjadi sangat penting karena kompetisi ini akan menunjukkan dengan tepat bagaimana performa sebuah klub selama satu musim.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Crystal Palace vs Newcastle Dalam Lanjutan Liga Primer

“Kami sangat menghargai liga. Ini akan menjadi musim yang sangat bagus. Dan melawan tim hebat seperti Real Madrid, juara bertahan La Liga dan Liga Champions,” kata Xavi menegaskan. “Kami telah memenangkan Piala Super, kami sedang dalam perjalanan di liga dan kami telah mencapai semifinal Copa. Kami masih dalam pembangunan. Sejauh ini kami telah memenangkan satu gelar dan kami sedang dalam perjalanan untuk memenangkan yang lain.”

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi