Rabu, 01/05/2024 - 03:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Panggung Pidato Disiapkan, Anas Bersiap Keluar Lapas Sukamiskin

ADVERTISEMENTS

Ratusan Sahabat Anas Urbaningrum mulai memadati Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (11/4/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDUNG — Ratusan orang sahabat Anas Urbaningrum sudah berkumpul sejak pukul 11.00 WIB di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Mereka kompak mengenakan seragam putih-putih dan berbagai kaos berisi ucapan selamat atas bebasnya Anas hingga dukungan untuk mantan ketua umum Partai Demokrat tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pendukung Anas mengenakan kaos bermacam bentuk dukungan di hari pembebasan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut. Di antaranya bertuliskan ‘Selamat Datang Anas Urbaningrum’ hingga ‘Never Give Up Stay Strong‘. Massa yang datang pun saat ini setia menanti Anas keluar dari lapas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Remaja yang Tewas Dicekoki Narkoba Tawarkan Open BO, Tarif Rp 1,5 Juta
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tak hanya pendukung Anas, awak media juga bersiap di depan Lapas Sukamiskin jelang kebebasan Anas. Pengeras suara juga sudah disiapkan. Panggung untuk pidato Anas pun sedang disiapkan di atas mobil bak terbuka. Suasana halaman Lapas Sukamiskin yang biasa sepi kini hiruk pikuk. 

ADVERTISEMENTS

Keluarga Anas juga terpantau telah masuk ke dalam lapas sejak pukul 12.00 WIB. Pihak keluarga akan menyelesaikan segala berkas administrasi sebagai syarat bebasnya Anas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sejumlah politisi hingga rektor dari kampus swasta hadir pada acara pembebasan Anas. Terpantau hadir di lapas, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mamun Murod, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika, dan adik Anas Urbaningrum Anna Lutfhie.

Berita Lainnya:
Yogya Pastikan Pelayanan Sudah 100 Persen Usai Lebaran

Rektor UMJ Mamun Murod mengaku datang ke lapas untuk menjenguk dan menyambut kebebasan Anas Urbaningrum yang dikenalnya sebagai teman dekat. Ia pun mengaku bersama-sama Anas merupakan aktivis kampus. Mamun sempat berbincang dengan Anas dan membahas tentang sikap sportivitas dalam berpolitik. Ia menilai, sosok Anas memegang teguh prinsip sportivitas dengan tidak menjatuhkan orang lain dengan cara licik.

“Prinsip politik seperti itu, menggebuk orang tapi menggunakan tangan orang lain, itu yang saya kira tidak dibenarkan,” ujarnya di halaman Lapas Sukamiskin.

Adik Anna Urbaningrum Anna Lutfhie mengatakan pembebasan kakaknya masih sesuai jadwal pukul 14.00 WIB. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih. Sekitar pukul 21.00 WIB rombongan meluncur ke Blitar, Jawa Timur.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi