Senin, 20/05/2024 - 07:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Sebut Dukungan Projo Picu Distribusi Pemilih Jokowi ke Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berjabat-tangan dengan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi Budi Arie Setiadi (kanan) saat mereka melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif menilai, dukungan kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dideklarasikan beberapa hari lalu, menunjukan adanya distribusi dukungan dari pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dia menganggap, hal tersebut selaras dengan raihan Airlangga di sejumlah musyawarah rakyat (musra) yang digelar pendukung Jokowi se-Indonesia. “Berdasarkan Musyawarah Rakyat (Musra) yang diadakan oleh Projo di enam Wilayah, terbukti arah dukungan pendukung Jokowi terdistribusi ke Airlangga,” kata Ikhwan saat dihubungi di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Ogah Oposisi Lagi, PKS Ngarep Didatangi Prabowo dan Diajak Gabung Koalisi

Menurut Ikhwan, Projo mulai membaca perubahan peta koalisi politik setelah Jokowi melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh partai pendukung pemerintah beberapa hari lalu. Oleh karena itu, untuk menjaga eksistensinya, Projo sepatutnya memilih tokoh politik yang dekat dengan Jokowi, seperti Airlangga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hal itu karena Airlangga merupakan salah satu tokoh pro-Jokowi yang akan melanjutkan program pemerintah. “Hal ini yang menjadi magnet atau ketertarikan Projo mendukung Airlangga. Apalagi Airlangga dinilai sukses dalam membantu pemerintahan Jokowi terutama di bidang ekonomi,” ujar Ikhawan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menjelaskan, dukungan politik dari kelompok relawan, seperti Projo masih sangat relevan dalam konteks Pilpres 2024. “Apalagi Projo punya kekuatan massa yang cukup besar sehingga bisa membantu proses pemenangan pemilu dalam mengakomodir arah pilihan pemilih nantinya,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Usai Pilpres 2024, Mahfud akan Banyak Beraktivitas di Kampus

Sebelumnya, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi memberikan sinyal dukungan terhadap Airlangga menjadi capres pada Pemilu 2024. Hal tersebut terlihat dari kedekatan antara keduanya dalam kegiatan Pasar Murah di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (8/4/2023).

ADVERTISEMENTS

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi