Sabtu, 27/04/2024 - 03:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Haaland Terus Buru Rekor dalam Kemenangan Man City atas Leicester City

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Erling Haaland melanjutkan performanya mencengangkan di Liga Primer Inggris saat ia mencetak dua gol pada babak pertama untuk menyamai rekor gol dalam satu musim milik Mo Salah. Aksi Haaland membawa Man City mengalahkan Leicester City 3-1 dalam laga di Stadion Etihad, Sabtu (15/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Haaland menambah koleksi golnya menjadi 32 gol untuk menyamai rekor Salah dalam satu musim yang terdiri dari 38 pertandingan. Pemain Norwegia berusia 22 tahun itu masih memiliki delapan pertandingan yang harus dimainkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hanya empat hari sebelumnya, Haaland telah menjadi pemain pertama di sepak bola Inggris yang mencetak rekor 45 gol dalam satu musim di semua kompetisi saat City menang 3-0 atas Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada Sabtu, jumlah golnya bertambah menjadi 47.

ADVERTISEMENTS

Pep Guardiola membangkucadangkan penyerang bintangnya pada babak kedua di Etihad untuk memberinya waktu istirahat sebelum pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Bayern. Tim asuhan Guardiola, yang tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, membuntuti pemuncak klasemen Arsenal dengan selisih tiga poin dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris yang sepertinya akan segera berakhir. Arsenal akan menghadapi West Ham pada Ahad.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Babak Pertama, Man City Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

“Saya pikir kami sangat senang dengan tiga poin lagi. Tiga poin lebih dekat dengan Arsenal dan kami mengejar mereka,” kata gelandang Manchester, Kalvin Phillips, kepada BBC.

“Standar kami sedikit menurun menjelang akhir pertandingan, ada beberapa kesalahan dan kami melakukan beberapa pergantian pemain. Secara keseluruhan kami senang dengan 60 menit pertama atau lebih.”

John Stones membawa City unggul pada menit kelima. Dengan bola yang melayang di sekitar kotak penalti seperti pinball, Stones menggunakan kaki kirinya untuk menaklukkan kiper Daniel Iversen.

Haaland mengubah skor menjadi 2-0 melalui tendangan penalti pada menit ke-12, yang diberikan karena handball Wilfred Ndidi. Dengan tenang ia memasukkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-25 setelah Kevin De Bruyne melaju kencang melewati Ndidi dan memberi umpan kepada Haaland. Ia menyelesaikannya dengan tendangan cungkil melewati Daniel Iversen.

Berita Lainnya:
Chelsea Hadapi Manchester United dengan Daftar Panjang Cedera

Tertinggal 3-0, mantan pemain City, Kelechi Iheanacho, mencetak satu gol untuk Leicester pada menit ke-75 pada laga yang menjadi mimpi buruk bagi sang pelatih sementara, Dean Smith, yang timnya berada di peringkat ke-19 dengan 25 poin dari 31 pertandingan untuk menghindari degradasi. Mereka terpaut dua poin dari zona aman.

“Ada banyak hal yang bisa kami ambil,” kata Smith kepada Sky Sports. “Saya jelas kecewa tetapi defisit dua gol dari tim terbaik di dunia bukanlah akhir dari segalanya. Musim kami tidak akan ditentukan di sini, kami memiliki serangkaian pertandingan di mana kami harus memenangkan pertandingan.”

Leicester memiliki beberapa kesempatan mencetak gol pada menit-menit akhir. Kiper City, Ederson, menghentikan tendangan jarak dekat dari James Maddison setelah satu lawan satu. Tendangan jarak jauh Iheanacho pada injury time membentur tiang gawang.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi