Sabtu, 04/05/2024 - 21:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Indonesia Entrepreneur TIK Buka Kesempatan Kerja Baru

ADVERTISEMENTS

BANDUNG — Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Prof Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan, mahasiswa Unikom sudah banyak menyumbangkan prestasinya melalui Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK). Tentu saja, hal itu tidak lepas dari dukungan dosen, pembimbing, dan juga Kemenkominfo yang mengadakan kompetisi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Tujuan IdenTIK ini, adalah untuk menghasilkan entrepreneur baru. Suatu tim yang bisa membangun teknologi digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dan bernilai tinggi. Nantinya, tidak hanya angka pengangguran yang berkurang, tapi bisa membuka kesempatan kerja baru,” jelas Eddy dalam roadshow IdenTIK 2023 di kampus Unikom, Kota Bandung, belum lama ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto menerangkan, diadakannya IdenTIK diharapkan mampu mewadahi potensi karya anak bangsa tidak terhenti di dalam bangsa, tetapi bisa menjadi masa depan kehidupan anak-anak muda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
2 Debt Collector yang Ditusuk Aiptu Fandri Jadi Tersangka
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kesempatan menjadi entrepreneur ini bisa menjadi peluang bisnis dan peluang kerja. Kami mendorong juga program pelatihan digital technology, tidak hanya melalui IdenTIK, tapi bisa dengan program lainnya seperti 1.000 startup digital,” ucap Bonifasius.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat (Diskominfo Jabar), Agi Agung Galuh Purwa menyambut baik kegiatan IdenTIK karena searah dengan upaya transformasi digital di Provinsi Jabar. Menurut dia, dengan digitalisasi, semua hal menjadi lebih mudah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Tidak hanya membantu pemerintah dengan penginputan data, tetapi juga membantu masyarakat umum dengan akses data yang lebih mudah dan terbuka. Mudah-mudahan ke depannya, kerjasama kita lebih erat lagi untuk membangun transformasi digital yang lebih akseleratif di Jawa Barat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Viral Pengemis Rosmini Tak Mau Pulang Kalau Belum Dikasih Rp 1 Juta

Juri IdenTIK 2023, Rama Mamuaya menjelaskan tentang syarat dan ketentuan karya dari setiap kategori IdenTIK serta bagaimana cara mencari ide dan mengolahnya agar bisa menjadi sebuah karya. “Tidak usah jauh-jauh, coba perhatikan di sekitarmu. Pasti ada banyak problem dan beberapa langkah yang bisa disederhanakan supaya menjadi lebih efektif. Pecahkan masalahnya dengan solusi teknologi yang benar,” jelas Rama.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Juri lainnya Barry Simorangkir menambahkan, IdenTIK merupakan fasilitas pemerintah yang luar biasa. Dia pun berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya karena pemasukan produk yang dikerjakan bersama teman adalah pengalaman yang tidak bisa diukur.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi