Rabu, 22/05/2024 - 06:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PAS Partai Pertama yang Mendaftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Jaya

CALANG – Parta Adil Sejahtera (PAS) menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mengajukan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pemilu 2024 ke Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Baca juga: Hiswana Migas Aceh Apresiasi Polres Nagan Raya Gagalkan Pencurian BBM

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Rombongan pengurus partai PAS mendatangi kantor Komisi Idependen Pemilihan (KIP) setempat pada jumat (12/5/2023), pagi disambut langsung oleh komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Ketua MPW PAS Aceh Jaya Tgk T Musliadi mengatakan, pihaknya mendaftarkan 23 bacaleg DPRK Aceh Jaya dan menyatakan mereka sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen.

Baca juga: Pacu Pembangunan Aceh, USK Kolaborasi dengan Kedubes Australia

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Alhamdulillah, hari ini, kami pada tanggal 12 mei 2023 PAS dengan nomor urut partai 22 sudah mendaftarkan bakal caleg DPRK, menjadi peserta pertama dalam kontestasi pemilu 2024. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi PAS sendiri untuk menyonsong pemilu 2024,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan LKP 2023 ke DPRK

Tgk Muh berharap kedepan akan berkerja keras semaksimal mungkin agar bisa masuk di parlemen. Menurutnya, pondasi untuk bekerja yaitu iklas, bukan untuk memenuhi hawa nafsu agar hadir di parlemen.

“Semua itu kita mulai adalah dari keiklasan agar terwujudnya yang lebih baik untuk Aceh Jaya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, anggota komisioner Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya, Hendri Gunawan menyatakan, sejak dibukanya pendaftaran Bakal Caleg DPRK Aceh Jaya pada senin 1 mei 2023 hingga 14 mei 2023.

ADVERTISEMENTS

Dimana hari ini KIP kedatangan pendaftar perdana yaitu partai PAS (Partai Adil Sejahtera) untuk mendaftar, PAS ini merupakan partai pertama yang mendaftar ke Komisi Idependen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya.

Berita Lainnya:
Aceh dan Kerajaan Inggris Sepakat Bangun Hubungan Perdagangan Seperti Masa Lalu

“Untuk hari ini yang sudah mengajukan untuk mendaftar bacaleg yaitu ada empat partai yang sudah mendaftar pagi ini yaitu PAS, selanjutnya setelah ba’da jumat ada partai PAN, PKS dan Nasdem, jadi untuk hari ini diperkirakan ada empat partai,” kata Hendri.

Ia mengimbau kepada partai-partai lain yang sudah siap segala sesuatu administrasinya untuk segera mendaftar, sehingga nanti cepat selesai, dikarenakan pemeriksaan nanti juga memerlukan waktu sehingga tidak berdesakan.

“Nantinya tidak bertumpuk di hari terakhir, namun kami berharap dengan sisa waktu ini agar segera mendaftar,” ujarnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi