Selasa, 07/05/2024 - 22:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI dan Dua Ribu Kursi DPRD

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Menurut Muhaimin, PKB menargetkan raihan 100 kursi DPR RI dari Pemilu 2024. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPR RI ke KPU RI pada Sabtu (13/5/2023). PKB menargetkan dapat mengisi 100 kursi di DPR RI dan 2 ribu kursi DPRD. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menyerahkan berkas tersebut kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Mohon doa dan dukungan kepada PKB seluruh Indonesia untuk mendapat dukungan sehingga PKB bisa mengusung dan memenangkan Pemilu 2024. Insya Allah Pemilu tahun ini berharap dukungan rakyat bisa isi 100 kursi DPR RI dan dua ribu DPRD daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Cak Imin dalam kesempatan itu. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kepolisian Mabes Polri Diduga Gerebek Pabrik Narkotika di Canggu

Rombongan PKB tiba sekitar pukul 15.00 WIB di kantor KPU RI, Jakarta Pusat. Para pengurus PKB yang hadir diantaranya Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya bersyukur bisa diterima KPU. Saya ucapkan terima kasih untuk kesempatan serahkan pendaftaran Caleg 2024. Saya wakili PKB seluruh Indonesia daftarkan DPR RI, DRPD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Cak Imin.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Cak Imin meyakini seluruh caleg yang didaftarkan sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU. Cak Imin berharap tak ada caleg yang ditolak oleh KPU. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tim Prabowo-Gibran Minta Pendukungnya tak Aksi Saat Putusan Sengketa Pilpres

“Harapannya telah penuhi syarat dan diterima tanpa penolakan. Amiin!” ucap Cak Imin. 

Diketahui, sebanyak 580 bakal calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 dari PKB resmi didaftarkan ke KPU RI. Setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas tersebut, KPU akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari PKB.

Apabila berkas tersebut dinyatakan tidak lengkap, maka KPU memberikan kesempatan PKB guna melakukan perbaikan sebelum batas waktu akhir pendaftaran bakal calon anggota DPR RI pada Ahad (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

“Kita sama-sama periksa apakah dokumen sudah lengkap atau belum jadi tidak ada ditolak atau belum hanya lengkap atau belum, kalau belum masih ada kesempatan sampai tanggal 14 Mei untuk dilengkapi,” ujar Hasyim. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi